Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Rustriningsih Resmikan Kampus UMUS Brebes

Brebes – Pemukulan gong oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jateng, Rustriningsih, menandai  diresmikannya kampus  Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes, berlokasi di Jalan Raya Klampok 3 (20/2). UMUS merupakan PTS baru di Jawa Tengah, menempati lahan yang cukup strategis di atas area tanah 21.000 m2.

            Dalam kesempatan tersebut Rustri mengatakan, kehadiran UMUS sebagai PTS baru hendaknya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, utamanya dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang handal.

            “Kedepan, UMUS harus menjadi perguruan tinggi (PT) yang mampu menjawab tantangan sekaligus persoalan yang ada, dengan berkonsentrasi mengembangkan  penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat,” tegas Rustri.

            Senada dengan hal tersebut, Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti menandaskan, tolok ukur kualitas SDM adalah pendidikan. Sarana pendidikan di Kabupaten  Brebes seiring dengna perkembangannya sangat bagus, dari mulai pesantren hingga perguruan tinggi.   UMUS merupakan aset yang potensial dalam pengembangan SDM, sehingga keberadaannya perlu adanya  dukungan masyarakat setempat.

            Sementara itu, Direktur Kelembagaan Ditjen Dikti, Prof. Achmad Jazidie dalam kesempatan yang sama menyatakan kekagumannya terhadap UMUS sebagai PTS baru yang memiliki fasilitas komplit.

            “Luar biasa, baru kali ini saya menjumpai ada PTS yang baru berdiri langsung dilengkapi dengan  fasilitas yang luar biasa. Totalitas penyelenggaraan PT yang dipersiapkan UMUS, dapat dijadikan sebagai indikator adanya kesungguhan untuk menjadi PT  unggulan. Saya berharap, UMUS menjadi PT yang berwibawa dengan tidak melakukan penyelenggaraan kelas jauh”, papar Prof. A. Jazidie.

            Pada akhir acara diisi orasi ilmiah oleh Dr. Muhadi Setiabudi selaku Ketua Yayasan UMUS.  

COMMUNITY

Materi Pelatihan