Wednesday, February 21, 2018
   
TEXT_SIZE

FAKULTAS TEKNIK UMM BUKA KELAS INTERNASIONAL

Mulai tahun akademik 2013-2014, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Magelang  membuka kelas internasional bekerjasama dengan National Institute Information of Technology (NIIT) India. Soft opening kelas internasional yang dilakukan pada hari Selasa, 19 Maret 2013 di lantai 3 Gedung Rektorat diikuti oleh 45 mahasiswa serta dosen.

 

       Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Magelang  Magelang, Oesman Raliby M. Eng. Dalam sambutannya Ia menuturkan bahwa  45 mahasiswa yang mengikuti kelas inetrnasional itu berasal dari mahasiswa Program Studi  Teknik Informatika D3 semester 2 serta mahasiswa  S1 semester 2.

       Dibukanya kelas internasional dimaksudkan agar setelah lulus mahasiswa dapat disalurkan ke perusahaan yang sudah bekerjasama dengan NIIT India. Selain itu juga mahasiswa akan mendapat dua ijasah dan dua gelar (double degree) yakni dari NIIT  India dan Universitas Muhammadiyah Magelang.

       Sedangkan pembicara yang hadir dalam kegiatan tersebut Mr. Pravesh Kumar, salah satu dosen  NIIT India. Dalam paparannya Ia antara lain menyampaikan tentang metode pembelajaran yang akan diterapkan yakni dua kali teori, satu  kali diskusi, dan satu kali praktikum dalam setiap mata kuliah. Dengan menerapkan silabus, mahasiswa akan  dibekali 15 buku antara lain buku materi Office  serta pendalaman materi.

COMMUNITY