Wednesday, February 21, 2018
   
TEXT_SIZE

KERJASAMA STIFAR YAYASAN FARMASI SEMARANG DENGAN GRIFFITH UNIVERSITY AUSTRALIA

           Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi “Yayasan Pharmasi Semarang” pada 14 Maret 2013 mendapat kunjungan balasan dari Griffith University Australia yang diwakili oleh Professor Andrew Davey. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan sebelumnya yang telah dilakukan oleh pihak Stifar ‘Yayasan Farmasi Semarang” pada 19-21 November 2012, dengan tujuan untuk lebih meningkatkan mutu dan kerjasama bidang akademik khusunya bidang kefarmasian.

             Dalam kunjungannya di kampus Stifar, Prof. Andrew Davey memaparkan mengenai Griffith University dan lebih khusus mengenai metode pembelajaran yang dilakukan di sekolah farmasi, prospek lulusan farmasi yang sangat luas serta, kesempatan bagi mahasiswa Stifar untuk bekerja dan mendapatkan beasiswa sekolah di Griffith University.

Pada sesi diskusi interaktif setelah pemaparan materi yang berlangsung 60 menit oleh Prof. Andrew Davey, mahasiswa Stifar nampak sangat antusias, salah satu pertanyaan yang cukup bagus yang ditanyakan mahasiswa, bagaimana kemungkinan untuk mendapatkan beasiswa, prospek lulusan, penelitian-penelitian yang dilakukan, dan bidang-bidang yang dapat ditempati oleh lulusan farmasi.

Agenda kunjungan Prof. Andrew Davey selain melakukan pemaparan materi dan diskusi, juga melakukan meninjauan ke laboratorium-laboratorium pendukung yang dimiliki Stifar Yayasan farmasi. Dari kegiatan tersebut dihasilkan beberapa kesepakatan guna menindaklanjuti program kerjasama, diantaranya :

  1. Kunjungan Dosen Tamu, Kursus singkat , Pembicara di Seminar.
  2. Joint Research dan Publikasi Journal Internasional dengan Supervisi dari Griffith. Penelitian dapat dimulai dari penelitian-penelitian pendahuluan (small research) terutama explorasi produk alam.
  3. Student Exchange (Pertukaran Pelajaran) dalam bentuk magang selama 1-2 minggu dengan bimbingan dari dosen-dosen yang berkompeten

Dengan adanya kunjungan Prof. Andrew Davaey dari Griffith University ke Stifar Yayasan Farmasi Semarang, diharapkan dapat membantu mahasiswa maupun institusi untuk lebih meningkatkan mutu.

 

COMMUNITY