Monday, June 25, 2018
   
TEXT_SIZE

PROF. FERDY GURU BESAR TERMUDA

Prof. Ferdy Semuel Rondonuwu, S.Pd.,M.Sc, demikian nama lengkap pria kelahiran Tomohon, Sulawesi Utara, 10 April 1969 yang akrab disapa Pak Ferdy, berhasil meraih jabatan fungsional tertinggi dalam kariernya sebagai dosen di UKSW Salatiga, yakni Guru Besar (Profesor). Yang menarik, pria yang dianugerahi dua orang anak tersebut dikatakan sebagai Guru Besar termuda di Kopertis VI Jawa Tengah.

          “Dari 90 orang Guru Besar (Profesor) yang ada di Kopertis VI Jawa Tengah, Prof. Ferdy merupakan satu-satunya Guru Besar (Profesor) termuda dengan usia 44 tahun”.

          Pernyataan tersebut disampaikan Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP pada acara Pengukuhan Guru Besar Prof. Ferdy di kampus setempat (10/4).

          “Sebagai Guru Besar (Profesor),  track record Prof. Ferdy sungguh luar biasa.  Sejumlah 107 karya ilmiah berbobot telah dihasilkan. Tidak salah bila saya menyebutnya sebagai ilmuan yang produktif. Melalui dirinya telah lahir karya-karya brilian bagi masyarakat luas.” Imbuh Prof. DYP.

          Kepada Prof. Ferdy Beliau berpesan, Saudara saat ini tidak hanya milik UKSW, akan tetapi sudah milik masyarakat luas. Keberhasilan Saudara sebagai Guru Besar (GB) hendaknya dapat memotivasi bagi dosen lain.  Sebagai pendidik, Saudara harus bisa menjadi teladan, baik kepada sesama dosen maupun mahasiswa. Sebagai ilmuwan, Saudara punya kewajiban mengembangkan pengetahuan seluas-luasnya sesuai kompetensi bidang ilmu yang dimiliki.” Tegas Prof. DYP.

          Sementara itu, Rektor UKSW, Pdt Prof. Drs. John A Titaley, Th.D mengatakan, keberhasilan Prof. Fredy meraih Guru Besar (Profesor) tidak hanya disyukuri, tetapi menambah deretan Guru Besar yang ada di institusinya. Harapannya, Prof. Ferdy dapat menjadi Fisikawan sejati dan etos kerjanya dapat ditularkan kepada mahasiswa.

          Dalam pidato ilmiah, Prof. Ferdy mengambil tema KAROTENOID; DARI PIGMEN SAMPAI SEL SURYA BIO. Penyampaian materi membutuhkan durasi waktu sekitar 15 menit, dibawakan secara apik.

         

         

         

COMMUNITY

Materi Pelatihan