Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

KERJASAMA STEKOM DENGAN UNNES

  

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) Semarang pada hari Sabtu, 6 April 2013 di kampus STEKOM Jl. Siliwangi, menyelenggarakan seminar  bertemakan “Teknologi dan Pendidikan Karakter” serta melakukan penandatanganan kerjasama antara STEKOM dengan  Universitas Negeri Semarang (UNNES)

Acara tersebut dibuka oleh Koordinator Kopertis VI, Prof. Dr. DYP. Sugiharto, M.Pd.,Kons. Dalam sambutannya Prof. DYP menyampaikan dua hal. Pertama bahwa mahasiswa memilih kuliah di Stekom adalah tepat, karena memiliki program studi yang prospeknya menjanjikan. Kedua, program studi yang ada di Stekom telah memenuhi persyaratan penyelenggaraan sehingga dinyatakan legal dan terakreditasi. Dalam kesempatan tersebut Prof. DYP juga menyampaikan bahwa seminar yang diadakan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi personal dan pembentukan karakter mahasiswa.

Disamping itu Prof. DYP juga menyaksikan penandatanganan kerjasama antara Stekom dengan Unnes dalam bidang peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang dalam hal ini dilakukan oleh Ketua STEKOM Prof. Dr. Sukestiyarno, M.S dan Rektor UNNES Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut selain menandatangani MoU, Rektor UNNES juga menjadi pembicara dalam seminar yang bertema “Teknologi dan Pendidikan Karakter”.  Rektor UNNES, Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo menyampaikan, dewasa ini dengan perkembangan teknologi dunia hanya dibatasi oleh administrasi. "Jarak fisik bukan lagi menjadi halangan dalam berkomunikasi, maka itu perangkat dan sistem yang dibangun harus memiliki panduan jelas, Sehingga dalam pengembangan teknologi jangan sampai meninggalkan kesantunan. Landasan moral dan etika yang baik tetap diperlukan dalam membangun teknologi, seperti halnya dalam kerja sama ini, MoU bukan hanya di atas kertas, tetapi juga wujud berbagi antara perguruan tinggi negeri kepada swasta untuk maju bersama, tandas Sudijono.

COMMUNITY