Monday, June 25, 2018
   
TEXT_SIZE

MAKNAI HARDIKNAS DENGAN LINGKUNGAN BERSIH DAN HIJAU

Bendan Dhuwur – Momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2013 lalu, dimaknai oleh IKIP Veteran Semarang dengan komitmen menjadikan lingkungan bersih dan hijau.

“Disamping ditumbuhi beragam tanaman agar terlihat hijau, kita berkomitmen untuk mewujudkan lingkungan kampus yang bersih agar kenyamanan dalam   proses belajar mengajar dapat dirasakan.”

 

Pernyataan tersebut disampaikan PR.I IKIP Veteran Semarang yang  juga sebagai Ketua Panitia Seminar,  Dra. Titik Susiati, M.Si disela-sela berlangsungnya seminar sehari bertemakan “Dengan Hikmah Hardiknas Kita Tingkatkan Kepribadian Melalui Pendidikan,”.

Acara berlangsung di kampus setempat dengan peserta internal, terdiri dari unsur dosen, mahasiswa dan karyawan.

Titik menambahkan, meskipun selama ini lembaganya dikenal menghasilkan lulusan sebagai calon pendidikan (guru), namun dalam proses pembelajaran mahasiswa perlu juga kita perkenalkan  dengan dunia intrepreneur. Jadi, setelah lulus nanti mahasiswa tidak sekedar punya bekal mengajar, akan tetapi juga memiliki ketrampilan dalam bidang wirausaha.

“Kami sedang bangun fasilitas untuk itu di kampus ini. Saat ini mahasiswa kami sudah bisa menghasilkan peralatan untuk membuat tahu. Tidak hanya sekedar peralatan, tapi juga bisa membuat produk tahu tanpa limbah.  Produk yang kita hasilkan nampaknya telah digunakan dan bisa dinikmati masyarakat banyak, serta sempat terekspos disalah satu media televisi. Tidak menutup kemungkinan dari apa yang kami hasilkan nanti, disuatu saat akan kita patenkan,” tegas Dia.

Terhadap pelatihan intrepreneurship tersebut, Titik tidak mengkhususkan bagi yang berstatus mahasiswa, akan tetapi juga memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk dosen dan karyawan setempat.

COMMUNITY

Materi Pelatihan