Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

UNIVERSITAS SETIA BUDI SURAKARTA MEWISUDA 67 SARJANA DAN MAGISTER

  

Rektor Universitas Setia Budi Surakarta, Winarso Suryolegowo, SH, M.Pd mengukuhkan Mirawati, S.Farm, M.Si, Apt (Ilmu Farmasi S2) dan Siska Rian Pratiwi, S.Farm (Program Studi Farmasi S1) sebagai wisudawan terbaik dalam wisuda periode I tahun 2013 yang berlangsung Kampus Jl. Letjen Sutoyo, Mojosongo Surakarta (15/5), masing-masing berhasil meraih IPK tertinggi 3,96 dan 3,90

Dalam sambutannya Winarso sangat memuji ungkapan rasa terima kasih wisudawan yang dibacakan oleh wakil wisudawan Siska Rian Pratiwi,  diantaranya dikatakan bahwa keberhasilan ini merupakan suatu yang harus disyukuri, karena Tuhan Yang Maha Esa masih menjaga impian-impian besar tentang masa depan para wisudawan, karena tanpa penjagaan Tuhan, niscaya impian tersebut akan mudah sirna dan terombang-ambing oleh rintangan yang ada.

Siska juga mengutip tulisan Aristoteles yang menyebutkan bahwa “Sebuah perjalanan sejauh seribu mil harus dimulai dengan langkah pertama, sebuah sukses harus dimulai dengan keberanian dan kepastian. Yang maknanya perjalanan para wisudawan  masih panjang, namun satu langkah sudah dimulai dan sangat berharap dengan bekal tersebut para wisudawan dengan rasa berani dan kepastian dapat meraih kesuksesan.

Ungkapan tersebut terasa sangat menyejukan dan membahagiakan, karena keberhasilan  yang dicapai oleh para wisudawan tak lepas dari kebesaran Tuhan, dimana Tuhan mempunyai waktu yang tidak sama untuk kebahagiaan masing-masing orang, untuk itu ia sangat mengharapkan agar para wisudawan selanjutnya selalu berupaya untuk dapat meraih keberhasilan yang setinggi-tingginya.

Sementara itu Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bagian Administrasi Akademi, Endang Surastuti, SH  menegaskan bahwa ijasah yang berhasil diraih oleh para wisudawan  merupakan bentuk pengakuan  syah dari Pemerintah terhadap prestasi belajar  yang selama ini ditekuni, yang di dalamnya melekat tanggungjawab dan hak  untuk menggunakannya.

Selanjutnya dikatakan, pendidikan adalah proses yang tak pernah berakhir. Tanpa pendidikan, tanpa ilmu, tanpa pengetahuan, apalagi tanpa keterampilan, hidup manusia tak lebih sekedar bayangan kesediahan. Oleh karena itu diharapkan meskipun telah menyandang gelar Sarjana maupun Magister, jangan lupa untuk terus belajar agar keilmuannya dapat terus meningkat.

Pada wisuda periode I Tahun 2013 ini, Universitas Setia Budi Surakarta  berhasil mewisuda sebanyak 67 mahasiswa dengan rincian, 11 Magister Ilmu Farmasi, 40 Sarjana Farmasi, 3 Sarjana Teknik Kimia, 1 Sarjana Teknik Industri, 3 Sarjana Psikologi, dan 9 Sarjana Ekonomi. Menurut keterangan salah seorang panitia wisuda, dari sejumlah 67 wisudawan tersebut, sebagian diantaranya sudah mendapatkan tempat pekerjaan.   

         

 

COMMUNITY