Thursday, July 31, 2014
   
Text Size

JEPARA MEMILIKI UNIVERSITAS BARU “UNISNU JEPARA”

  

Segenap pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (YAPTINU) Jepara sebagai penyelenggara Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara dipimpin H Ali Irfan Muktar melakukan koordinasi dengan Kopertis Wilayah VI setelah lembaga pendidikan tinggi tersebut memperoleh Surat Keputusan Mendikbud No. 725/E1.3/HK/2013 dan  Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Agama Kemenag No. 2744 tahun 2013.

             Berbagai permasalah yang masuk dalam pembahasan agenda pertemuan tersebut diantaranya menyangkut akreditasi program studi, studi lanjut dosen, jabatan fungsional akademik dosen dan lain-lain. Koordinator Kopertis Wilayah VI, Prof. DYP Sugiharto di dampingi Sekretaris Pelaksana serta beberapa pejabat lainnya dalam pengarahannya mengatakan, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian serius bagi PTS baru maupun PTS yang beralih bentuk, diantaranya :

1.  Penghusulan kode PTS sekaligus permohonan username dan    password untuk mengakses laman evaluasi.dikti.go.id (persyaratan yang perlu dilampirkan: surat permohonan dan SK pendirian)

2.  Bagi PTS yang alih bentuk, untuk dipersiapkan surat permohonan pindah homebase dosen dari pts lama ke pts yang baru (persyaratan yang perlu dilampirkan: surat permohonan dan daftar dosen yang dimaksud)

3.  Bagi PTS baru, segera mengajukan NIDN (dosen tetap) secara online setelah menerima username dan password.

4.  Bagi PTS alih bentuk, untuk pelaporan PDPT bagi mahasiswa di PTS lama agar distatuskan sebagai mahasiswa pindahan di PTS baru.

Selain hal tersebut DYP Sugiharto juga meminta agar Unit Penjaminan Mutu yang ada di UNISNU dieksplisitkan, karena pengendalian mutru PTS berada di unit tersebut. Hal ini memang memerlukan kerja keras dari segenap unsur yang terlibat dalam pengelolaan UNISNU Jepara.

Sementara itu H Ali Irfan Muktar mengatakan, dalam rangka pengembangan UNISNU, telah dibentuk tim sosialisasi dan promosi. UNISNU merupakan bentuk perubahan baru dari beberapa PT antara lain INISNU, STIENU dan STTDNU, Saat ini UNISNU memiliki 16 Progranm Studi, satu diantaranya menyelenggarakan Jenjang Program S2 yakni Manajemen Pendidikan Islam.     

 

Bahasa Lainnya

COMMUNITY

Map

Newspaper

Berita Dikti