Monday, February 26, 2018
   
TEXT_SIZE

STIE SEMARANG MEWISUDA 193 SARJANA SARJANA

  

Untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa, idealnya dibutuhkan 2% wirausahawan dari jumlah penduduk, sedangkan di negara kita masih rendah di bawah 2%. Pernyataan ini disampaikan Asisten Deputi SDM Kementerian Koperasi dan UKM dan Kewirausahaan, Tati Ariati mewakili Menteri Koperasi dalam sambutanya Pada acara Wisuda ke-16 dan Dies Natalis ke-13 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang (22/6) di ruang Poncowati Hotel Patra Jasa Semarang,  sehingga ia sangat mendorong kepada para wisudawan agar mempunyai jiwa wirausaha dan menjadi pengusaha menengah ke atas.

             Lebih lanjut dikatakan bahwa Sarjana merupakan sebuah miniatur dari masyarakat intelektual dan menjadi aset bangsa terbesar, karena para Sarjanalah nantinya yang akan memegang tampuk kepemimpinan dimasa datang.

             Dalam sesi laporan pendidikan yang dibacakan oleh Wakil Ketua I, Rudika Herminingtyas, SE, MM dikatakan, bahwa sampai tahun akademik 2012/2013, STIE semarang memiliki mahasiswa sebanyak 829 orang, sedangkan jumlah lulusan yang sudah dihasilkan sebanyak 821 orang tersebar di berbagai profesi (di intansi Pemerintah 35%, sektor swasta termasuk BUMN/BUMD 40% dan sisanya 25% berusaha secara mandiri atau berwiraswasta. Hal lain yang menjadi konsentrasi dalam laporan pendidikan diantarnya menyangkut masalah peningkatan sarana prasarana yang dimiliki STIE Semarang, beasiswa, pengabdian masyarakat, penjaminan mutu dan lain-lain.

             Sementara itu Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah dalam sambutanya yang dibacakan Kepala Bagian Tata Usaha  Drs. Teguh Supratikto, M.Si menekankan pada wisudawan,  bahwa Ijasah yang berhasil diraih oleh para wisudawan merupakan bentuk pengakuan syah dari Pemerintah yang didalamnya melekat tanggungjawab dan kewenangan untuk menggunakannya. Perolehan ijasah tersebut merupakan prestasi dalam menempuh pendidikan yang selama ini ditekuni oleh para wisudawan.

             Untuk wisuda ke-16 tahun 2013, STIE Semarang berhasil meluluskan 193 Sarjana (27 Program Studi Akuntansi, 166 Program Studi Manajemen). Lulusan terbaik dari Program Studi Akuntansi diraih Fitria Risna Setyowati dengan IPK 3,47, sedangkan dari Program Studi Manajemen diraih Ahmad Mudhoffar dengan IPK 3,48). Menurut salah seorang panitia wisuda Dra Dwi Prawani, M.Si, dikatakan wahwa dari sejumlah 193 wisudawan, hampir 80 persen sudah mendapatkan pekerjaan.

             Menurut rencana acara puncak Dies Natalis Ke-13, STIE Semarang bersama-sama dengan gerakan koperasi se Jawa Tengah yang dipelopori DEKOPIN Jawa Tengah dalam rangka menyongsong hari Koperasi tahun 2013, pada 30 Juni akan mengadakan Fun Bike dan seminar yang akan diikuti oelh pelajar, pemuda maupun masyarakat umum dan jajaran Muspida Tingkat II Kota Semarang yang dipelopori Walikota Semarang, serta diakhir dengan kegiatan bazar yang akan menampilkan produk Koperasi dan UMKM di Kampus STIE Semarang. 

             Acara Wisuda ke-16 STIE Semarang juga ditandai dengan penandatanganan MoU dengan Koperasi Mitra Tani Mandiri Kabupaten Blora.      

 

 

 

COMMUNITY