Sunday, February 18, 2018
   
TEXT_SIZE

STIE TOTALWIN SIAPKAN LULUSAN DENGAN JIWA ENTREPRENEUR

Semarang – Ada yang berbeda dalam penyelenggaraan Dies Natalis ke-13 STIE Totalwin . Kali ini  terkesan cukup meriah dengan rangkaian acara yang beragam, dari mulai pertandingan olah raga, kegiatan religius, kegiatan sosial pembagian sembako, pemberian santunan kepada anak yatim piatu, jalan sehat, penyelenggaraan exspo Pekan Kreativitas Mahasiswa berbasis entrepreneur.

      Ketua STIE Totalwin, Sugiharti, SE, MM mengatakan, khusus untuk exspo ini untuk pertama kalinya diselenggarakan.  Kegiatan ini wajib bagi mahasiswa semester 6 sebagai persyaratan lulus. Kami berkeinginan kuat membangun komitmen  menciptakan lulusan yang siap untuk kerja mandiri dengan memiliki kemampuan menciptakan lapangan pekerjaan.

      “Peserta exspo sebanyak 75 mahasiswa, terdiri 25 kelompok masing-masing tiga orang dari mahasiswa  S1 Akuntansi dan Manajemen. Apa yang mereka hasilkan tampaknya masih didominasi produk kuliner. Akan tetapi,  ada pula produk unik berupa pembuatan kertas dengan bahan baku kulit bawang. Yang unik-unik inilah nantinya akan kita siapkan untuk lomba Pekan Kreativitas Mahasiswa Tingkat Kopertis VI Jateng,” tegas Dia.

      Sugiharti menambahkan, peserta exspo akan dipilih tiga terbaik untuk mendapatkan pendanaan agar dapat dijadikan  motivasi bagi pemenang untuk pengembangan usaha, tanpa menunggu mereka lulus. Pada aspek lain, disiapkan pula dosen pendamping untuk memberikan bimbangan dan pengarahan.

      Pada acara puncak, sebelum dilakukan pemotongan tumpeng diawali dengan gerak jalan santai yang diikuti mahasiswa, dosen dan karyawan STIE Totalwin, dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada 200 warga sekitar kampus yang kurang mampu, serta mengundang 25 orang anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al-Hidayah Demak dan Panti Asuhan Al-Huda Semarang untuk menerima beasiswa dan peralatan sekolah berlangsung di kampus setempat (29/6)

COMMUNITY