Monday, June 25, 2018
   
TEXT_SIZE

STIE SEMARANG GELAR FUN BIKE DIACARA DIES

Sampangan - Tidak kurang dari tujuh ratus orang peserta mengikuti sepeda santai yang digelar Stie Semarang dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-13. Star dimulai dari halaman Balaikota, finish di halaman kampus Menoreh Utara Raya 11, baru-baru ini.         

Ketua Stie Semarang, Adenk Sudarwanto, MM mengatakan, acara sepeda santai ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dies.  Sebelum penyelenggaraan sepeda santai, beberapa hari yang lalu kami mengadakan seminar nasional bersama kementerian koperasi tentang kewirausahaan bagi generasi muda atau kalangan mahasiswa dan kalangan para pelaku koperasi.

“Manakala ekonomi kerakyatan yang dipelopori koperasi bangkit, masyarakat harus mengetahui, sehingga strasing kami dalam rangka dies Natalis ke-13, sepeda santai antara lain tujuannya ke sana.” Jelas Dia.

Rangkaian acara dies juga kita adakan workshop khususnya menyongsong penyesuaian terhadap UU No. 17 tahun 2012, yakni UU Koperasi yang baru, karena di situ dipersyaratkan bahwa nanti semua koperasi harus menyesuaikan  diri terhadap ketentuan UU tersebut.

Terkait dengan pelaksanaan dies, Adenk berharap  lembaganya mampu membangun jaringan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak.

Saya akan melakukan restrukturisasi dibidang kurikulum. Lulusan STIE Semarang kelak diharapkan tidak hanya memiliki kompetensi di bidang ilmu ekonomi, akan tetapi juga punya kompetensi di bidang perkoperasian. Sedangkan untuk kerjasama, belum lama ini kami melakukan dalam bentuk laboratorium hidup, yaitu membina koperasi Mitra Tani Mandiri yang ada di Kab. Blora.  Planing kami, setelah lebaran nanti akan melakukan MoU dengan berbagai koperasi yang bergerak disektor nelayan maupun jasa keuangan”.

Ke depan, UU Koperasi yang baru hanya ada empat jenis, meliputi jasa keuangan, koperasi konsumen, Koperasi produsen dan koperasi pemasaran.

Hadiah utama sepeda santai berupa dua buah sepeda motor, diraih Hidayat warga Brotojoyo Timur Semarang, dan Yusuf warga Petolongan Semarang. Selain motor, hadiah hiburan yang disediakan panitia berupa sepada dan barang elektronik.

 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan