Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

DHARMA WANITA PERSATUAN KOPERTIS VI BERBAGI

Bendan Nduwur – Sebanyak 21 orang anak dari putra-putri  karyawan Claning service, karyawan  Kopertis VI golongan I dan II, serta sebagian dari PTS yang berstatus pelajar SD dan SMP, diundang  Dharma Wanita (DW) persatuan  Kopertis VI untuk menerima beasiswa.

      Beasiswa diserahkan langsung oleh Ketua DW Kopertis VI yang dalam hal ini diwakili Wakil Ketua I,  Sri Sujanti SH yang juga menjabat Sekretaris Pelaksana, pada gelaran acara yang bertajuk Penyerahan Beasiswa dan Talk Show dengan tema “Berbagi untuk Kebersamaan dalam Pendidikan”.

      “Saya berikan apresiasi kepada istri pimpinan PTS yang selama ini peduli terhadap kegiatan DW  Kopertis VI khususnya dalam dunia pendidikan. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan. Tahun ini baru bisa memberikan beasiswa kepada 21 orang anak. Dengan melihat animo dari Ibu-Ibu pimpinan PTS yang memiliki kepedulian terhadap program beasiswa ini, kita harapkan kuota penerima beasiswa semakin bertambah, begitu pula dengan  besarnya nominal beasiswa,” jelas Beliau.

      Pada acara Talk Show panitia mengundang dari pihak Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK.3) “Tat Twan Asi” Jawa Tengah.

      Salah satu narasaumber, Oma Yani mengatakan,  dalam upaya membangun keutuhan rumah tangga harus didasari dengan kasih sayang, perhatian, kejujuran dll, baik sesama pasangan maupun kepada anak. Terhadap perkembangan anak khususnya yang beranjak dewasa (akil balik) orang tua perlu memberikan perhatian khusus agar tidak terjerumus dalam perlakuan negatif.

      “Saya benar-benar prihatin terhadap kehidupan remaja saat ini. Sebagai bangsa ketimuran, perilaku anak remaja dari segi kesopanan maupun etika sudah sangat berkurang. Lihat saja cara mereka berpakaian lebih suka mengenakan pakaian yang cenderung terbuka dan terkesan tidak sopan. Saya berharap, putra-putri dari bapak-ibu jangan sampai terjerumus dalam kehidupan  salah pergaulan  yang berkonotasi pada penyalahgunaan narkoba dan sex bebas dengan memberikan perhatian maupun pengawasan yang baik dengan melalui pemberian pemahaman budi pekerti, sopan santun maupun pendidikan karakter yang tidak hanya diperoleh anak dari bangku sekolah, akan tetapi juga perlu diajarkan oleh orang tua”, tegasnya. 

       Selain penyelenggaraan penyerahan beasiswa dan talk showm panitia menggelar bazar dengan menyediakan kebutuhan pokok seperti sembako dan sandang, serta potong rambur gratis. Pada acara tersebut juga dilakukan penggalangan dana melalui sumbangan sukarela yang diperuntukkan kas beasiswa dengan memperoleh minimal sebesae Rp. 4.050.000,-.

 

 

 

COMMUNITY