Monday, June 25, 2018
   
TEXT_SIZE

LEBIH DARI 3000 PENGUNJUNG SERBU CAREER DAY 2013 UDINUS

Semarang -  Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) bekerjasama dengan Perbanas (Perhimpunan Bank-Bank Nasional) menggelar acara Career Day, berlangsung di kampus setempat, baru-baru ini. Tidak kurang dari 3000 pengunjung memadati acara ini khususnya bagi mereka yang ingin mendapatkan pekerjaan disektor perbankan.

Ketua panitia, Tatang Wijaya menyatakan, pihaknya melalui Human Resource Development Club (HRD Club Perbankan) di Semarang, mengaku senang atas kesempatan kerja bareng dengan Udinus.

Hadir dalam acara tersebut Rektor Udinus, Dr. Edy Nursasongko, Kepala Bank Indonesia, Ketua dan Pengurus Perbanas, Disnakertrans serta beberapa stakeholders. Sebanyak 30 stan dari anggota perbanas memberikan kesempatan 1500 lowongan pekerjaan untuk posisi dari mulai Front Office, Account Officer, Customer Service, Branch Manager, Area Manager hingga Financial Manager.

      “Kesempatan ini terbuka untuk umum dari semua disiplin ilmu, baik dari lulusan SMA sampai dengan perguruan tinggi. Mereka bisa memilih lembaga perbankan mana yang diminati,” jelas Tatang.

      Dia menambahkan, selain hal tersebut, para pencari kerja juga diberikan kesempatan mengitui training atau pembekalan tentang bagaimana menyiasati untuk lolos seleksi penyaringan, baik yang dimulai dari cara membuat lamaran sampai dengan wawancara.

      “Ini menjadi catatan tersendiri bagi kami untuk penyelenggaraan tahun depan. Pelatihan semacam ini diharapkan dapat memudahkan mereka dalam mengikuti seleksi yang diagendakan, “ tegasnya.

      Kepala Career Center Udinus, Dewi Agustini, MKom mengaku even ini mendapat sambutan luar biasa bagi pencari kerja. Indikator ini dapat dicermati sebelum acara ceremony dilakukan halaman parkir padat akan pengunjung. Career Day menjadi momen yang ditunggu-tunggu masyarakat.

      “Begitu banyaknya pengunjung yang hadir di even ini menjadikan kami kewalahan, Namun demikian hal tersebut sudah diantisipasi sebelumnya. Kami sudah terbiasa dengan kondisi seperti ini dengan belajar dari pengalaman” ujar Dewi

      Kepala Humas Udinus, Agus Triyono, MSi menyampaikan, Udinus dipercaya Perbanas menyelenggarakan kegiatan ini dengan harapan dapat memberikan kontribusi besar bagi alumni maupun masyarakat umum yang ingin mencari pekerjaan dibidang perbankan.

      “Akan kami berikan layanan terbaik bagi stakeholders dalam rangka penyelenggaraan even ini, dengan harapan pihak perbanas maupun pencari kerja terfasilitasi, papar Agustri.

COMMUNITY

Materi Pelatihan