Tuesday, June 19, 2018
   
TEXT_SIZE

TATAP MUKA FPPTI JATENG DENGAN KOORDINATOR KOPERTIS VI

7 (tujuh) orang pengurus Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Jawa Tengah dipimpin ketuanya Dra. Hj. Ahyati Rahayu mengadakan tatap muka dengan Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah dalam rangka memantapkan program-program yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan.

Salah satu program yang cukup penting dan berskala nasional, FPPTI Jawa Tengah akan segera menggelar acara Temu Ilmiah Nasional yang akan berlangsung di Universitas Muria Kudus 24 Oktober dengan menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten di bidang perpustakaan. Pada kesempatan tersebut Ahyati Rahayu meminta dukungan dari Koordinator, agar acara tersebut dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah Prof. DYP Sugiharto didampingi Sekretaris Pelaksana Sri Sujanti, SH dalam arahannya diantaranya mengemukakan, bahwa kondisi obyektif di lapangan terkait dengan perpustakaan PTS sering dijumpai, bahwa ada beberapa PTS yang memiliki sarana prasarana lengkap dan sangat memadai, namun juga banyak ditemukan beberapa PTS yang kondisi perpustakaannya memprihatinkan, padahal menurutnya, Perpustakaan merupakan jantunya perguruan tinggi. Untuk itulah DYP Sugiharto meminta kepada FPPTI Jawa Tengah agar lebih gencar dalam mensosialisasikan eksistensi perpustakaan Perguruan Tinggi. diharapkan agar dalam kegiatannya FPPTI juga selalu mengkaitkan peran perpustakaan di Perguruan tinggi dengan akreditasi program studi maupun jabatan fungsional akademik dosen serta plagiasi karya ilmiah.

Sementara itu Sekretaris Pelaksana Sri Sujanti, SH dalam sambutannya sangat memberikan apresisasi pada FPPTI Jawa Tengah. Forum tatap muka ini diharapkan dapat lebih memantapkan keberadaan organisasi dalam menjalankan tugas-tugasnya, terutama dalam rangka membangkitkan semangat pengelolaan perpustakaan di perguruan tinggi.      

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan