Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

UPS TEGAL TAMBAH SATU GURU BESAR

Bendan Dhuwur – Prof. Dr. Indrati Rini, SH, MS dengan didampingi Ketua Yayasan  dan Rektor Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, hadir  memenuhi undangan Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP Sugiharto untuk menerima surat keputusan (SK) Mutasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), di ruang kerjanya siang tadi (16/7).

        Prof. In, demikian Ia biasa disapa, semula berstatus dosen Kopertis VII (PNS) dipekerjakan (dpk) pada Universitas Wijaya Kusuma Surabaya , setelah menerima SK Mutasi dari Mendikbud No. 54810/A4.3/KP/2013 tertanggal 22 Mei 2013, terhitung sejak 1 Juni 2013, atas permintaan sendiri pindah ke Kopertis VI dpk  pada UPS Tegal.

        Prof. DYP mengatakan, setelah melalui proses perjalanan panjang akhirnya SK Mutasi Prof. In turun juga. Kehadiran Prof. In di tempat baru, diharapkan mampu menambah kekuatan di jajaran UPS Tegal  untuk pengembangan lembaga  yang tentunya sangat potensial.

        Menurut Prof In, lamanya proses mutasi disebabkan  dirinya merasa digondeli, karena dianggap sebagai Guru Besar yang aktif. Karena faktor mutasi tersebut didasari oleh alasan kuat mengikuti suami, pada akhirnya mau tidak mau pihak fakultas yang selama ini membesarkannya terpaksa harus merelakan. 

        “Sesuai profesi saya sebagai dosen dpk khususnya dosen dibidang ilmu hukum, maka saya akan mengamalkan ilmu dimana saja. Namun,  motivasi  terkuat yang mendorong diri saya membulatkan tekad  untuk pindah,  karena mengikuti suami, ” tegas Dia.

        Kepindahan wanita kelahiran Surabaya 17 Maret 1956 silam  ke UPS Tegal, mendapat sambutan  hangat Ketua Yayasan, H. Imawan Sugiharto, SH, MH dan Rektor UPS, Prof. Dr. Wahyono, SH, MS yang tidak lain adalah suami dari Prof In.    

        “Kehadiran Prof In di tempat kami mudah-mudahan dapat memotivasi teman-teman dosen di UPS untuk studi lanjut maupun dalam perolehan jabatan fungsional akademik (JAFA), sehingga kelak karier yang ditekuni dapat mencapai tataran tertinggi, yakni Guru Besar” papar H. Imawan.

        Beliau menambahkan, dengan bergabungnya  Prof. In, UPS saat ini UPS Tegal terdapat lima Guru Besar, tersebar ditiga fakultas, masing-masing fakultas hukum, Fisip, FKIP.

         Dalam jangka pendek UPS Tegal akan membuka program S2, prosesnya saat ini masih di Dikti. Kedepan lembaga ini juga berkeinginan membuka program S3, guna menampung masyarakat di wilayah Tegal dan sekitarnya yang berkeinginan studi lanjut pada program doktor.

   

COMMUNITY