Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

Wisuda Angkat IV Akademi Kebidanan AR’RUM Salatiga

Siti Agustina Ahli Madya Kebidanan dengan KTI berjudul “Hubungan Tingkat Pengetahuan Ibu Pra Menopause Dengan Sikap Terhadap Perubahan Pada Menopause” dikukuhkan sebagai wisudawan terbaik dengan IPK 3,50 pada wisuda  Akakdemi Kebidanan Ar’Rum Salatiga (29/8) yang berlangsung di aula kampus Jalan Pondok Joko Tingkir Lor No. 5 Salatiga.

          Siti Agustina merupakan bagian dari 59 mahasiswa angkatan ke-4 yang diwisuda oleh Direktur Akademi Kebidanan Ar’Rum Salatiga, Risnawati, S.SiT yang ditandai dengan pemindahan tali toga. Dalam sambutannya Risnawati mengharapkan agar setiap lulusan bila nanti sudah terjun di tengah-tengah masyarakat jangan sampai melupakan almamater, bekerja dengan tekun, cermat dan profesional.

          Salah satu misi Yayasan Ar’rum sebagai penyelenggara Akademi Kebidanan Ar’Rum Salatiga, adalah membantu Pemerintah dalam meningkatkan SDM melalui pembangunan bidang pendidikan tenaga kesehatan untuk memenuhi permintaan tenaga kebidanan di dalam maupun luar negeri.

          Dengan keyakinan dan predikat yang disandangnya, Akademi Kebidanan Ar’rum Salatiga berusaha membentuk lulusannya menjadi tenaga kesehatan yang memiliki pengetahuan, keterampilan, profesional dan mampu bersaing sesuai kebutuhan dunia kerja.

          Sementara itu Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Seksi Ketenagaan dan Kerjasama, Drs. Agung Supriyadi mengatakan, bahwa sejak bergabungnya pendidikan tinggi bidang kesehatan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, banyak sekali perubahan- perubahan terkait dengan regulasi yang mau tidak mau harus ditaati dan dilaksanakan. Perubahan-perubahan tersebut harus dimaknai sebagi upaya dan langkah maju menuju penyelenggaraan pendidikan tinggi yang kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan sebagai bentuk jaminan mutu kepada masyarakat.

            Selain Siti Agustina, wisudawan lain yang memperoleh predikat terbaik adalah Ifti Faiyah (IPK 3,50) dan Tri Lestari dengan IPK 3,48

COMMUNITY