Monday, February 26, 2018
   
TEXT_SIZE

WISUDA KE-22 AKPER “YAKPERMAS” BANYUMAS

Direktur Akademi Keperawatan “Yakpermas” Banyumas, Wahyu Purbo Juwono, SKM, M.Kes mengatakan, tujuan penyelenggaraan pendidikan tinggi pada institusi yang dipimpinnya adalah untuk menghasilkan tenaga perawat yang berjiwa Pancasila, memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap ilmiah serta mampu bekerja dengan penuh tanggungjawab, mandiri, tulus iklas, baik terahadap Nusa dan Bangsa maupun terhadap sesama manusia.

             Pernyataan tersebut disampaikan saat mewisuda 122 Ahli Madya Keperawatan (7/9), yang merupakan wisuda ke-22 Akademi Keperawatan “Yakpermas Banyumas  di Gedung Pertemuan Bank BPD Jawa Tengah Cabang Purwokerto, yang ditandai dengan pemindahan tali toga kepada seluruh wisudawan.

             Dikatakan, penyelenggaraan Akademi Keperawatan “Yakpermas” Banyumas selain mendapat akreditasi dari BAN-PT juga memperoleh status akreditasi B dari Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (PPSDM) Kementerian Kesehatan dengan Surat Keputusan nomor HK.00.06.1687 tanggal 25 Juni 1991.

             Untuk angkatan tahun 2013, Akademi Keperawatan “Yakpermas” Banyumas menerima sebanyak 132 mahasiswa. Sedangkan untuk memberikan bekal yang cukup kepada para wisudawan selama proses pembelajaran berlangsung, mahasiswa diberikan mata kuliah tambahan (muatan pelengkap), diantaranya mahasiswa wajib mengikuti praktik laboratorium bahasa inggris dan komputer. Akademi Keperawatan Yakpermas Banyumas juga telah menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai pihak antara lain Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, berbagai rumah sakit baik yang ada di kabupaten banyumas, Purbalingga, Banjarnegara Cilacap maupun dengan puskesmas dan lain-lain.

             Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah yang diwakili Kepala Seksi Kelembagaan dan Kerjasama, Drs. Agung Supriyadi mengharapkan, agar para wisudawan tetap memiliki keingginan untuk setiap saat meningkatkan keilmuannya meskipun nanti sudah bekerja di tengah-tengah masyarakat. Salah satu upaya peningkatan keilmuan tersebut misalnya dengan melakukan studi lanjut ke jenjang/strata yang lebih tinggi S1 pada bidang ilmu yang linier.

             Pada wisuda ke-22 ini, wisudawan berpredikat terbaik diraih oleh Beny Setiawan dengan IPK 3,63, yang disusul oleh 3 (tiga) wisudawan terbaik lainnya yang rata-rata meraih IPK di atas 3, 50.      

              

 

  

COMMUNITY