Monday, June 25, 2018
   
TEXT_SIZE

Wisuda X dan Sumpah Profesi Akademi Kebidanan YLPP Purwokerto

Hari ini Sabtu, 7 September 2013 Akademi Kebidanan YLPP Purwokerto menggelar acara wisuda  X sekaligus pengambilan sumpah profesi oleh Ketua IBI cabang Banyumas ibu Puji Hastuti, Amd.Keb yang diselenggarakan di gedung Akademi Kebidanan YLPP Purwokerto yang beralamat di jalan K.H.Wahid Hasyim No 274 A Karangklesem Purwokerto. Akbid YLPP yang sudah terakreditasi dari BAN-PT dan telah meraih penghargaan dalam 24 institusi pendidikan dengan Sistem Penjaminan Mutu Internal terbaik di seluruh Indonesia terus meningkatkan kualitas akademik dengan menjalin kerjasama/MoU  institusi dan instansi berkualitas di wilayah Jawa Tengah dan juga bertaraf internasional dengan institusi pendidikan di Philipina yaitu Manila Central University dan Makkaty University.

            Wisuda tahun ini diikuti sejumlah 150 lulusan, dengan wisudawati terbaik pertama Saudari Defiany dengan IPK 3,68, Terbaik kedua Lintangs Ratnasari dengan IPK : 3,65 dan terbaik ketiga Firna Rizni Paramita dengan IPK 3,61. Pada wisuda yang ke sepuluh ini jumlah lulusan dengan predikat cumlaude yaitu sejumlah 13 orang (Kuswatin Khasanah 3,60, Sumiyati 3,59, Senti Oktafiani 3,56, Sekar Rifki Utami 3,55, Ayu Kristi Yunitasari 3,53, Wening Ariyani 3,53, Nurlaily Prabawati 3,53, P.Endang Kurnianingsih 3,53, Kartika Dwi Hapsari 3,52,  dan Mulyati Priyantini 3,51.

            Acara wisuda dihadiri oleh beberapa tamu undangan antara lain Kopertis wilayah VI, APTISI Jawa Tengah, Bupati Banyumas dan jajaran Muspida Kabupaten Banyumas, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Direktur Rumah Sakit se Eks Karesidenan Banyumas dan tamu undangan dari instansi lain yang terkait.

            Direktur Akademi Kebidanan YLPP Purwokerto Yuli Trisnawati, S.Si.T., M.Kes menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawati dan menyampaikan bahwa keberhasilan yang diraih wisudawan sekarang merupakan awal perjuangan menjadi bidan yang profesional sehingga harus senantiasa belajar sepanjang hayat. Direktur juga menyampaikan bahwa keberhasilan wisudawan ini karena dukungan dari berbagai pihak yaitu orangtua, dosen, pemerintah daerah, Rumah sakit, Dinas Kesehatan serta Puskesmas dan BPS sebagai lahan praktik di kabupaten Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Kebumen, Tegal dan Pemalang. Pada kesempatan wisuda hari ini semua wisudawan mendapatkan kenang-kenangan berupa seperangkat bidan kit.

Saat ini Akademi Kebidanan YLPP Purwokerto telah menghasilkan sejumlah 1180 lulusan bidan, dan sebagian besar lulusan telah bekerja baik sebagai PNS, dosen, Bidan PTT, dan Bidan di Rumah sakit negeri/swasta, Bidan Praktek Mandiri (BPM). Akademi Kebidanan YLPP Purwokerto didukung oleh tenaga pengajar yang kompeten dan  mempunyai kualifikasi pendidikan S2 Kesehatan dan Dokter Spesialis, hal ini merupakan keunggulan Akbid YLPP Purwokerto yang turut menunjang keberhasilan lulusan.

COMMUNITY

Materi Pelatihan