Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

Pelatihan Penyusunan Proposal Pengabdian Pada Masyarakat di STIKES Kusuma Husada Surakarta

Padatanggal 10 – 11 September 2013, STIKes Kusuma Husada menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Penyusunan Proposal Pengabdian PadaMasyarakat bekerjasama dengan DP2M DIKTI melalui program kegiatanBantuan Dana Stimulus Tahun 2013. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampus I STIKes Kusuma Husada dan diikuti oleh56 peserta yang terdiri dari para dosen dari PTS di eks karisidenan Surakarta dan dosen tetap STIKes Kusuma Husada Surakarta.

Pembukaan dilakukan oleh Ketua STIKes Kusuma Husada Surakarta, Dra. Agnes Sri Harti, M.Si. serta narasumber yang difasilitasi oleh DIKTI yaitu Bapak Drs. Gunarso, MM dan Ibu Dra. Suparni Setyowati Rahayu, M.Si. serta Bapak Hasan Soleh, S.Sos., M.Si dari Ditjen DIKTI.

Dalam sambutannya, Ketua STIKes menyampaikan bahwa kegiatan tersebut pertama kali dilaksanakan sebagai tindaklanjut diterimanya Bantuan dana stimulus Program Pelatihan Penyusunan Proposal Pengabdian Masyarakat yang difasilitasi oleh Ditjen DIKTI. Hal ini sebagai suatu awal yang baik dan diharapkan bias menjadi awal mula dalam meraih hibah pelaksanaan kegiatan lainnya.

Materi pelatihan disampaikan oleh narasumber meliputi Layanan Iptek bagi masyarakat, Program IbK, IbW, IbM, IbPE, IbKK sedangkan materi tentang Kebijakan PPM Dirditlitabmas DIKTI disampaikan oleh Bapak Hasan Soleh, S.Sos, M.Pd, serta Succes story disampaikan oleh Ibu Dra. Agnes Sri Harti, M.Si.

Selain pemaparan materi dari narasumber, pada kegiatan tersebut dilakukan pembahasan proposal dan diskusi dari para peserta kegiatan.

Luaran dari kegiatan tersebut adalah para peserta dapat menyusun proposal Pengabdian Pada Masyarakat untuk diajukan sesuai dengan skim hibah yang dituju. Bimbingan dan arahan dari narasumber selanjutnya dapat dilakukan melalui email meskipun kegiatan tersebut telah selesai dilaksanakan.

COMMUNITY