Thursday, June 21, 2018
   
TEXT_SIZE

UPS Tegal Gelar Job Expo V

Tegal – Perhelatan Pancasakti Job Expo Center V yang digelar di Auditorium kampus setempat selama dua hari (25-26/9) mendapat respon positif dari ribuan pengunjung.

            Panitia penyelenggara dari sevent organizer, Koko Wijaya mengatakan, Pancasakti Job Expo ini memberikan kesempatan bagi para lulusan SMA/MA/SMK, DIII hingga Sarjana. Ada sebanyak 30 perusahaan yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini,  baik yang berskala lokal, regional hingga nasional.

            “Selama dua hari penyelenggara expo, kita targetkan 1.500 pencari kerja yang datang untuk mendaftar hingga dilakukan interview. Guna mendukung itu semua, panitia menggelar seminar yang terkait tentang bagaimana membuat lamaran kerja yang baik dan benar, hingga kemampuan menjawab pertanyaan saat masuk tahap interview,” jelas Koko.

            Rektor Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Prof. Wahyono melalui Ketua Unit Pelaksana Teknis Pusat Pengembangan Karir (UPT PPK), M. Abduh, SE mengemukakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda rutin yang digelar dua kali dalam setahun.

            Dia menambahkan, Kegiatan tersebut memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada alumni dan masyarakat luas untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kompetensi maupun disiplin ilmu yang dimiliki masing-masing pelamar.

            Dalam Job Expo Centre V, perusahaan yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari perusahaan yang bergerak di bidang perbankan, ritel, industri, pembiayaan atau finance, perhotelah, telekomunikasi.

            Ini merupakan kesempatan bagi lulusan UPS untuk mendapatkan pekerjaan, tegas Abduh. Penyelenggaraan Job Expo Center V di buka secara resmi oleh Rektor UPS Tegal, Prof. Wahyono.

COMMUNITY

Materi Pelatihan