Thursday, April 18, 2024
   
TEXT_SIZE

2014 UNIMUS Targetkan 30 Proposal Masuk Dikti

Semarang – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) bekerjasama dengan Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Pengabmas) Ditjen Dikti melalui program Bantuan Dana Stimulus 2013, telah melaksanakan pelatihan berupa penyusunan proposal Pengabdian kepada Masyarakat. Acara diikuti  34 dosen UNIMUS dan 20 dosen dari PTS sekitar Semarang dan Kendal, berlangsung selama dua hari (12-13/9), di kampus setempat.

            Kepala Seksi Evaluasi, Subdit Program dan Evaluasi Dir. Litabmas Ditjen Dikti, Hasan Sholeh M.Si mengatakan, tujuan penyelenggaraan kegiatan ini antara lain menyampaikan informasi tentang kebijakan di bidang pengabmas yang telah dikembangkan Dirjen Dikti.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong dosen PTS kelompokan binaan agar dapat menyusun proposal pengabdian kepada masyarakat, serta membangun jaringan kerjasama dan informasi bidang pengabmas antar perguruan tinggi di wilayah masing-masing,” tutur Hasan

            Sri Darmawati M.Si selaku kepala LPPM UNIMUS menyatakan,  tindak lanjut dari kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di perguruan tinggi masing-masing. Untuk dosen UNIMUS  akan dilakukan pendampingan. Ditargetkan pada 2014 sebanyak 30 proposal pengabdian kepada masyarakat siap dikirimkan ke Dikti, jelas Dia meyakinkan.

            Materi pelatihan meliputi layanan ipteks bagi masyarakat, program IbM, IbK, IbW, IbW plus, IbPE, IbiKK, Hilink serta dilakukan pembahasan proposal.

COMMUNITY

Materi Pelatihan