Wednesday, February 21, 2018
   
TEXT_SIZE

AECON UMP Libatkan Empat Negara

Purwokerto – Penyelengggaraan Asia Pasific Education Conference (Aecon) yang digelar  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) selama dua hari (21-22/9), bertempat di aula AK Anshori kampus setempat, berlangsung meriah. 

            Konfrensi internasional dengan mengusung tema “Reforming New Paradigms Towards More Integrated Education” tersebut,  diikuti 162 peserta dengan 53 pemakalah, serta 4 keynot speakers yang datang dari empat negara Asia Pasifik, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Australia.

            Ketua Panitia Aecon, Rina Agustina SS MapplLing TESOL mengatakan, konfrensi ini ada 42 makalah ditambah 4 artikel dari 4 pembicara yang disajikan dalam sesi pleno dan 4 sesi parallel. Saya berterimakasih pada keynote speakers, Prof. Robyn Gillies dan Dr Ian Hardy dari University of Queensland Australia, Dr. Alexius Chia Dari National Institute of Education Singapura dan Dr. Rita Johan dari Universitas Gunadarma Indonesia.

            Rina berharap, konferensi ini akan memberikan insightfulness pada pendidikan, khususnya kurikulum dan isu pedagogi.

            Rektor UMP,  Dr. H Syamsuhadi Irsyad menyampaikan, sudah menjadi keharusan bagi manusia untuk selalu meningkatkan kualitas hidup, memberikan masa depan yang baik untuk generasi berikutnya, dan membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik untuk semua penghuninya.

            “Saya optimis, konferensi ini akan memberikan sesuatu dalam upaya meningkatkan kehidupan kita pada umumnya, dan pendidikan pada khususnya.” kata rektor.

COMMUNITY