Wednesday, June 20, 2018
   
TEXT_SIZE

POLDA Jateng Jalin Kemitraan Dengan UNWAHAS

Sampangan -  Penandatanganan MoU oleh Kapolda Jateng, Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Drs. Dwi Priyatno dan Rektor Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), Dr. H. Noor Achmad, menandai dimulainya kerjasama antar kedua belah pihak. Acara yang  berlangsung di kampus setempat tersebut dihadiri oleh pejabat teras, baik yang ada dijajaran Polda Jateng maupun Unwahas (23/10).

            Maksud dari kesepahaman meliputi berbagai aspek, salah satunya yakni meningkatkan kualitas akademik dan sumber daya manusia sesuai dengan tugas dan fungsi kelembagaan masing-masing pihak, agar dapat menunjang perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkaitan dengan bidang hukum.

            Kapolda mengatakan, dengan adanya MoU ini saya persilahkan bagi  jajarannya yang berkeinginan melanjutkan kuliah bisa mendaftar di Unwahas. Ada wacana baru, tahun 2015 nanti penyidik POLRI harus perwira dan sarjana (S1).

            Irjen Pol. Dwi Priyatno berharap, kemitraan ini nantinya tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat kampus, akan tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat yang berada disekitar kampus, khususnya terkait dengan kamtibmas.

            Orang nomor satu dijajaran Kepolisian Jateng tersebut tidak lupa menyampaikan beberapa pesan kepada mahasiswa Unwahas agar memiliki visi dalam belajar, punya obsesi dan optimis. Tanamkan rasa ingin tahu, juga tanamkan mental spiritual.

            Rektor Unwahas menyampaikan, lembaganya siap membantu POLRI dalam menjaga ketertiban masyarakat. Dirinya juga mempersilahkan bagi polisi yang berkeinginan kuliah di Unwahas, begitu pula Unwahas akan mengirimkan mahasiswanya untuk belajar di Kepolisian.

            “Kerjasama ini juga meliputi aspek pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.  Program jangka pendek  kita prioritaskan untuk pendidikan. Kami akan mengirim mahasiswa untuk belajar di Kepolisian, khususnya mengenai pembinaan masyarakat”, tandas Rektor.

            Dr. H. Noor Achmad menambahkan, kepada pihak kepolisian yang berkeinginan kuliah silahkan mendaftar di Unwahas. Di tempat kami  terdapat 7 fakultas dan 20  program studi (progdi), tinggal pilih mana yang diinginkan. Bagi polisi yang menginginkan studi Pasca Sarjana, tidak lama lagi kami juga akan membuka progdi baru untuk S3, yakni Islam Kebangsaan.

            “Program studi yang satu ini lebih banyak mengkaji tentang hubungan Islam dan bangsa, bagaimana Islam membentuk bangsa, bagaimana bangsa itu berpengaruh terhadap Islam” jelas rektor diakhir wawancara.

COMMUNITY

Materi Pelatihan