Monday, February 26, 2018
   
TEXT_SIZE

PTS Perlu Kembangkan Akademi Komunitas

Program pengembangan perguruan tinggi melalui akademi komunitas program Diploma I dan II telah ditawarkan  kepada PTS pada tahun 2014,  untuk itu PTS segera saja mengirimkan proposal ke Dikti.”

            Pernyataan ini disampaikan Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP saat penyelenggaraan Wisuda ke-19 Universitas Wahid Hasyim Semarang. Acara berlansung di Masjid Agung Jateng (21/11).

            Menurut Prof. DYP, dengan di bukanya program Diploma I dan II dapat menjaring masyarakat yang tidak bisa kuliah di S1. Pada aspek lain, terkait dengan lulusan yang dihasilkan perguruan tinggi, Prof. DYP berharap, agar sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

            “Sebagai penyelenggara S1, sesuai dengan standar KKNI lulusan yang dihasilkan harus berada dalam level 6, “ tegas Beliau.

            Rektor Unwahas, Dr. Noor Achmad dalam laporannya menyampaikan, jumlah wisudawan sebanyak 401 orang, berasal dari pascasarjana dan berbagai fakultas.

            “Wisudawan terbaik pascasarjana diraih Sutriyono, M.Pd.I (IPK 3,83), sedangkan untuk program sarjana diraih Ida Husnun Nafi, SE dari Fakultas Ekonomi (IPK 3,54), Muslim SIP dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IPK 3,63), Dwi Agung Wijaya, ST dari Fakultas Teknik (IPK 3,49), Aji Pustotok, SP dari Fakultas Pertanian (3.50), Dwi Yuniati, S.Farm dari Fakultas Farmasi (IPK 3,34), Nur Hikmah, S.Pd.I dari Fakultas Agama Islam (IPK 3,86).

           Pada acara tersebut nampak hadir Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang juga berkesempatan memberikan kata sambutan.

COMMUNITY