Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

WISUDA KE-30 UNIVERSITAS AKI SEMARANG

Wakil Rektor Universitas AKI Semarang, Dr. Tri Purwani, SE, MM mewisuda 80 Sarjana dari berbagai disipilin ilmu, yang merupakan wisuda ke-30 lembaga pendidikan tinggi tersebut, berlangsung di ruang Borobudur Hotel Santika Premiere Semarang (16/11).

Ke-80 wisudawan-wisudawati tersebut berasal dari Fakultas Ekonomi/Program Studi Manajemen (32 orang), Akuntansi (4 orang); Fakultas Ilmu Komputer/Sistem Informasi (19 orang), Teknik Informatika (17 orang); Fakultas Bahasa dan Sastra/Sastra Inggris (1 orang); dan Fakultas Psikologi (7 orang).

 Dalam sambutannya Tri Purwani mengatakan, bahwa Visi Universitas AKI ingin mewujudkan menjadi Universitas yang unggul dan berdaya saing dengan mengedepankan Teknologi dan Bisnis atas dasar keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Diharapkan Universitas AKI mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan dunia pendidikan yang mengedepankan teknologi dan pengembangan bisnis. Untuk itu maka ada 4 hal yang menjadi fokus, yakni pelayanan prima, pengembangan pembelajaran berbasis teknologi dan bisnis, pengembangan tridharma perguruan tinggi dan pencitraan institusi.

 Terkait dengan pengembangan pembelajaran berbasis teknologi dan bisnis, maka implementasinya dengan mulai diterapkannya kurikulum berbasis teknologi dan bisnis di setiap program studi. Untuk mendukung program tersebut, Universitas AKI berupaya melakukan peningkatan kompetensi SDM dengan mendorong dosen-dosennya melakukan studi lanjut ke jenjang S3 baik di dalam negeri maupun luar negeri, untuk menambah sejumlah Doktor yang saat ini dimiliki, yang diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam peningkatan kualitas proses pembelajaran di Universitas AKI Semarang.

 Sementara itu Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Seksi Kelembagaan dan Kerjasama Drs. Agung Supriyadi menekankan pentingnya semangat kemandirian dan kewirausahaan ditanamkan pada setiap peserta didik, dengan memberikan bekal Soft Skill, seperti memiliki rasa percaya diri, berperilaku pemimpin, kreatif /inovatif, mampu bekerja keras, memiliki visi ke depan, berani mengambil resiko dan lain-lain. Dengan demikian mahasiswa setelah purna studi akan memiliki bekal kemandirian yang kuat untuk menghadapi berbagai tantangan dan perubahan yang begitu cepat.

 

COMMUNITY