Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

STIKES AISYIYAH SURAKARTA SELENGGARAKAN PELATIHAN PEKERTI MANDIRI

  

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Aisyiyah Surakarta, Mulyaningsih, S.Kep Ns, M.Kep membuka secara resmi Pelatihan Pengembangan Keterampilan Dasar Teknik  Instruksional (PEKERTI) Selasa 18 Februari di Kampus jalan Kihajar Dewantoro, Kentingan Surakarta. Pelatihan yang diikuti oleh 25 dosen tersebut selain berasal dari Stikes Aisyiyah Surakarta, juga STMIK AUB Surakarta dan Akademi Keperawatan Mabaul Ulum Surakarta.

Dalam sambutan pembukaannya Mulyaningsih mengharapkan agar pelatihan ini dapat memberikan motivasi dan meningkatkan kualitas SDM Dosen, khususnya  pada saat melakukan proses pembelajaran terhadap peserta didik sesuai metode dan norma yang benar. Proses pengajaran yang berkualitas tentu akan menghasilakn out put yang berkualitas pula, dan ini menjadi tanggungjawab setiap dosen.

Sementara itu Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd, Kons yang juga hadir dalam acara tersebut meenyampaikan beberapa kebijakan  diantaranya terkait dengan tugas-tugas dosen dalam melaksanakan tri dahrma perguruan tinggi, salah satunya bahwa setiap dosen dalam melakukan pengajaran pada peserta didik harus dibekali serta memahami keterampilan dasar teknik instrusional atau Pekerti.

Kegiatan yang berlangsung selama 5 (lima) hari tersebut merupakan bentuk riil pengembangan kerjasama antar lembaga (PTS dengan Kopertis VI) dan dipandu oleh Tim Pekerti dari Kopertis Wilayah VI yang diketuai oleh Profesor Sunandar.            

COMMUNITY