Thursday, June 21, 2018
   
TEXT_SIZE

PROF. DYP LANTIK PEJABAT ESELON III DAN IV

Bendan Dhuwur – Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP Sugiharto siang tadi (18/3) melantik pejabat baru Eselon III dan IV di lingkungan kerjanya. Pelantikan tersebut berdasarkan SK Mendikbud No. 4914/A4.4/KP/2014 tertanggal 16 Januari 2014. Adapun pejabat yang dilantik, yakni Agung Purwanto, SH yang semula menjabat Kepala Sub Bagian Tata Usaha Bagian Umum, saat ini menduduki jabatan Kepala Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kelembagaan. Hendradi Sulistyawan, SH yang semula menjabat Kepala Subag Keuangan, saat ini menduduki jabatan Kepala Bagian Umum. Sumarno, SE, M.Si yang semula menjabat sebagai Fungsional Umum, saat ini menduduki jabatan Kepala Seksi Akademik dan Kemahasiswaan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kelembagaan. Wigati Martiningsih, SH yang semula menjabat Fungsional Umum, saat ini menduduki jabatan Kepala Subag Tata Usaha. Puji Lestari, S.Sos yang semula menjabat Fungsional Umum, saat ini menduduki jabatan Kepala Subag Keuangan.

            Menurut Prof. DYP, acara pelantikan ini merupakan salah satu realisasi dari peraturan Mendikbud No. 1 Tahun 2013 tentang Organisasi dan Tata kerja Kopertis yang berada dalam kerangka mewujudkan peningkatan kapasitas manajemen kelembagaan yang dinamis, efektif dan efisien.

            “Peraturan tersebut memiliki jiwa, landasan pundamental, landasan regulasi, semangat, struktur dan sistem kelembagaan yg berimplikasi pada penataan  secara menyeluruh terhadap manajemen dan kerja kelembagaan diseluruh kopertis di Indonesia tanpa kecuali Kopertis VI Jateng . “

Untuk itu, lanjut Beliau,  diperlukan orientasi baru dlm pemberdayaan semua aset dan sumber daya termasuk SDM yg melaksanakan mandat dan tugas pada  simpul manajemen kelembagaan.

Ditambahkan, secara legal formal dan administratif, manajemen kelembagaan harus pula menyesuaikan mulai dari nomenklatur nama jabatan, bertambah dan berkurangnya beberapa  unit kelembagaan, teritegrasinya beberapa unit di dalam satu lembaga, serta perubahan cakupan ruang lingkup manajemen kelembagaan yg terkait dengan hak kewenangan dan tanggungjawab pemegang jabatan.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Koordinator berpesan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam kontek manajemen Kopertis berdasarkan organisasi dan tata kerja yang baru.

            “Ada 8 kunci utama pelaksanaan tugas yg hakekatnya merupakan sistem nilai kopertis yg dapat dijadikan panduan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yg dipercayakan kepada saudara. Dari 8 itu, yg saya coba angkat dan kembangkan dari makna kata-kata KOPERTIS sebenarnya memuat sistem nilai di dalam kita bekerja, K-Komitmen pada mutu, O-orientasi pada proses dan hasil, P-Prima dalam Pelayanan, E-Empati pada subyek yg dilayani, R-Responsif dlm menemukan solusi, T-Terbuka terhadap masukan, I- Integritas sbagai landasan kerja, S- Santun dan taat azas.” papar Koordinator.

            Hadir dalam acara tersebut antara lain dari APTISI, APTIKES, Polimarin, Dharma Wanita Persatuan Kopertis VI dan pegawai internal.

COMMUNITY

Materi Pelatihan