Monday, June 25, 2018
   
TEXT_SIZE

STIKES PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA SELENGGARAKAN PELATIHAN PEKERTI

  

Ketua STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, M.Kes mengatakan bahwa setiap dosen memiliki kewajiban dapat melakukan  proses pengajaran secara baik dan benar kepada peserta didik. Dengan demikian dosen harus dibekali kemampuan yang memadai sesuai dengan kompetensinya.

Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pada pelatihan Program Peningkatan Ketrampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) yang diselenggarakan STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta atas kerjasama antar kelembagaan dengan Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah.

            Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 24 sampai 28 Maret 2014 di Hotel Pose In Surakarta tersebut diikuti oleh 44 peserta dari 13 Perguruan Tinggi Swasta, salah satu pesertanya berasal  dari PTS di luar Jawa Tengah.

            Melihat tanda-tanda kesuksesan penyelenggaraan pelatihan PEKERTI kali ini, dalam waktu dekat STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta juga akan menyelenggarakan pelatihan Applied Approach (AA). “Sekitar akhir Mei nanti lembaga kami bekerjasama dengan Kopertis VI akan kembali menyelenggarakan pelatihan AA. Kebetulan di Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta ada sebagian dosennya yang belum pernah mengikuti AA. Bagi dosen diluar institusi kami yang berminat dapat menghubungi Sdr. Anis Prabowo dengan kontak person 08170631399”.

            Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP Sugiharto yang dalam hal ini diwakili Kasi Kelembagaan dan Kerjasama, Drs. Agung Supriyadi mengatakan, pelatihan ini sebagai upaya nyata dalam rangka peningkatan kualitas SDM dosen khususnya peningkatan kualitas dalam melakukan pengajaran kepada peserta didik.

            “Melalui pelatihan ini, setelah memperoleh materi dari narasumber diharapkan peserta akan lebih memahami cara mengajar dengan menggunakan motode dan kaidah-kaidah ilmiah yang baik dan benar, sehingga akan menghasilkan out put yang berkualitas pula. Pada aspek lain, pelatihan ini juga akan mendorong karier bapak/ibu sebagai dosen. Sebagaimana diketahui dosen merupakan tenaga professional dan ilmuwan dengan tugas utama mentranformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ipteks melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.” jelasnya

                Kepada STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, Agung juga menyampaikan apresiasi atas inisiatif melakukan kerjasama dengan Kopertis VI dalam penyelenggaraan acara ini.

COMMUNITY

Materi Pelatihan