Saturday, February 24, 2018
   
TEXT_SIZE

Peduli Sehat Di Car Free Day

Surakarta -  Comunity Peduli Sehat Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta yang mayoritas anggotanya berasal dari mahasiswa setempat, memanfaatkan momentum Car Free Day dengan   melakukan aksi peduli sehat berupa konsultasi kesehatan, pemeriksaan darah (glukosa, asam urat dan kolesterol).

            Aksi yang digelar di depan hotel kota pada hari minggu tersebut melibatkan tidak kurang dari 25 anggota community untuk melayani masyarakat luas yang berkeinginan melakukan cek dan konsultasi kesehatan.

            “Acara Minggu ini kami melaksanakan kegiatan pemeriksaan darah berupa glukosa, asam urat dan kolesterol. Kami juga membuka konsultasi kesehatan dan gizi gratis kepada masyarakat  umum.” Jelas Humas Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, Teguh Wahyudi.

            Teguh menambahkan, saat ini mahasiswa sedang melakukan penggalangan dana sukarela yang nantinya akan diperuntukan melakukan kegiatan pemeriksaan gratis di daerah binaan.

            Menurut Ketua Comunity Peduli Sehat, Wahyu nugroho mengatakan, setiap kami menggelar aksi peduli sehat senantiasa didatangi pengunjung.

"Pokoknya tidak kurang dari 150 orang yang datang, baik yang berkeinginan cek darah maupun konsultasi kesehatan. Melalui kegiatan ini, merupakan wujud nyata kami untuk lebih peduli kepada masyarakat melalui pemberian pendidikan kesehatan dan penyuluhan" papar Wahyu. 

COMMUNITY