Monday, February 26, 2018
   
TEXT_SIZE

STIKES Ngudi Waluyo Gelar Wisuda dan Sumpah Profesi

Semarang -  Sebanyak 215 wisudawan, terdiri dari lulusan progdi (S1) Ilmu Keperawatan sebanyak 69 orang, progdi Kebidanan (DIV) sebanyak 51 orang, progdi Ilmu Gizi (S1) sebanyak 2 orang, progdi Kesehatan Masyarakat (S1) sebanyak 4 orang, Progdi Farmasi (S1) sebanyak 2 orang, Profesi NERS sebanyak 87 orang, mengikuti prosesi Wisuda ke-26 dan Sumpah Profesi ke-17 yang di gelar di Gedung Kodam Watu Gong, belum lama ini (17/4).

            Ketua Stikes Ngudi Waluyo, H. Asaat Pitoyo, M,Kes dalam kesempatan tersebut mengatakan, untuk memperoleh pekerjaan dengan melalui proses seleksi sesuai dengan kebutuhan pasar kerja baik yang datang dari pemerintah maupun swasta, itu merupakan strategi yang sifatnya umum.

            “Menjadi pemenang dalam proses seleksi tidak mudah. Sempitnya rentang kesempatan tersebut harus disikapi dengan keberanian melebarkan sayap kompetisi, bukan hanya pada lingkup nasional, akan tetapi juga lingkup internasional.” papar Pitoyo

            Ia menegaskan, Era keterbukaan saat ini membuka peluang bagi siapapun untuk menjalani kehidupan di negeri orang. Pada aspek lain, sebagai lulusan Stikes Ngudi Waluyo harus memiliki kemampuan untuk menciptakan pekerjaan mandiri melalui proses perseorangan atau kelompok.

            Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP Sugiharto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Pelaksana, Sujanti menyatakan, terkait dengan beasiswa Bidik Misi 2014-2015 secara kuantitas mengalami peningkatan kuota sekitar 25%, dari 166 orang yang menerima pada tahun lalu menjadi 210 orang. Dengan kenaikan kuota tersebut, diharapkan Stikes Ngudi Waluyo ikut berpartisipasi dalam beasiswa Bidik Misi.

            “Jangan mau kalah dengan Akper Ngudi Waluyo yang pada tahun kemarin sudah ikut berpartisipasi dalam program beasisiwa Bidik Misi.” Ungkap Koordinator.

            Ditambahkan, dari tujuh progdi yang diselenggarakan Stikes Ngudi Waluyo terdapat satu progdi yang dianggap memenuhi syarat memperoleh jatah beasiswa Bidik Misi, namun kembali pada niatan dari para pengambil kebijakan di institusi ini.

 Tampak gambar, proseso pengambilan sumpah para wisudawan.

COMMUNITY