Tuesday, June 19, 2018
   
TEXT_SIZE

Profesi Apoteker Tetap Menjanjikan

Sampangan -  Profesi apoteker masih menjadi pilihan mahasiswa, mengingat lulusan yang dihasilkan sangat menjanjikan dalam dunia kerja. Di sejumlah daerah baik kabupaten maupun kota , masih banyak yang membutuhkan apoteker.

“Sekarang ini makin banyak berdiri apotik baru dan perusahaan obat, guna memenuhi Kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat. Ini tentu merupakan peluang yang bagus bagi para apoteker di jaman sekarang”

Pernyataan tersebut disampaikan Rektor Universitas Wahid Hasyim Semarang, Dr. Noor Achmad MA usai menghadiri lafal sumpah 32 mahasiswa apoteker Angkatan III Fakultas Farmasi yang berlangsung di kampus setempat (30/4).

Hadir pada acara lafal sumpah apoteker, yakni anggota Komite Farmasi Nasional (KFN) Drs. Ahaditomo Apt MS, Ketua Panita Ujian Apoteker Maulita Cut Nuria MSc Apt, serta Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Jateng, Drs. Jamaluddin Al J Efendi Apt, para orang tua dan undangan.

Noor Achmat berharap, lulusan angkatan ke tiga ini bisa mengisi kebutuhan dunia kerja di setiap tempat.

Anggota KFN, Drs. Ahaditomo Apt MS berpesan, lulusan opoteker tetap bisa menunjukkan profesionalisme kerja. Karena, bila nanti terjun di masyarakat dan melayani kebutuhan akan obat diperlukan kejelian.

“Ini pesan penting agar berprinsip, bekerja melayani dengan baik.  Mengolah kebutuhan obat agar masyarakat bisa sembuh dan sehat” paparnya.

Lulusan terbaik diraih Karisma Citra dengan IPK 3,79 cumlaude. Para apoteker kemarin juga diambil sumpahnya dihadapan anggota KFN   

Tampak gambar,  Rektor Unwahas Dr Noor Achmad MA memberikan ijazah kepada apoteker baru usai disumpah di hadapan KFN.

COMMUNITY

Materi Pelatihan