Thursday, June 21, 2018
   
TEXT_SIZE

Dr. Muhdi Rektor Pertama Universitas PGRI Semarang

“Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 174 tanggal 17 April 2014, IKIP PGRI Semarang dan Akademi Teknologi Semarang (ATS) telah melebur menjadi satu dengan nama Universitas PGRI Semarang.

            Pernyataan ini disampaikan Rektor IKIP PGRI Semarang, Dr. Muhdi dalam jumpa pers yang dilakukan di kampus setempat (29/4).

            Resmi menyandang nama baru, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi PGRI, Dr. Sudharto pun langsung melantik rektor pertamanya, Dr. Muhdi. Sebelum menjadi universitas, IKIP PGRI Semarang juga dipimpin Dr. Muhdi. Dr. Muhdi dilantik  Senin (5/5), di Gedung Pusat Kampus 1 Universitas PGRI Semarang dan resmi menjabat untuk periode 2014 -2018.

            Dr. Sudharto berharap, Muhdi segera mengambil langkah perubahan secara total.

            Ketua PGRI Jateng, Dr. Soebagyo Broto Sejati menyebutkan, bahwa PGRI merupakan organisasi ketenagakerjaan, maka PGRI harus bisa menghadirkan lulusan berkualitas dan memiliki kemampuan bersaing di dunia kerja.

            Muhdi sudah menyusun perencanaan langkah perubahan, diantaranya yakni menyiapkan gedung baru.

            “Kami siapkan dua lokasi gedung baru. Dengan menjadi universitas berarti memperluas akses, yakni bertambahnya daya tampung mahasiswa” papar Muhdi.

            Ia menambahkan, Universitas PGRI meningkatkan daya tampung dari 700 menjadi 3200 mahasiswa baru untuk tahun ini. Pada aspek lain, perlu juga kami siapkan dosen yang berkualitas. Orientasi kami pada mutu pendidikan secara komprehenshif.

            “Mahasiswa tidak cukup hanya dibekali ketrampilan, akan tetapi harus ditumbuhkan tanggungjawab yang besar pada bangsa ini. Kami menginginkan menjadi perguruan yang bermakna, sesuai dengan tagline baru kami, The Meaning University” tegas rektor.

   Setelah menjadi universitas, ada tujuh program studi tambahan untuk bidang teknik strata satu (S1) dan pascasarjana (S2). Program teknik S1 diantaranya, Teknik Sipil, Mesin, Elektro, Informatika, Teknik Lingkungan, Teknologi Pangan dan Arsitektur. Untuk S1 pendidikan bertambah program pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi. Sedangkan S2 bertambah program pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Dengan begiru Universitas PGRI saat ini memiliku 25 progdi dari jenjang D3 hingga S2. 

COMMUNITY

Materi Pelatihan