Sunday, February 18, 2018
   
TEXT_SIZE

Walikota Apresiasi Lulusan Unwahas

Semarang - Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasikan para lulusan Universitas Wahid Hasyim yang selama ini sudah banyak yang mampu mengisi kekosongan dunia kerja.

“Saya sudah sering dengar lulusan Unwahas juga bisa unggul dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lain. Ini berkat semangat para lulusannya yang bisa membuka usaha sendiri jadi wiraswasta,” jelasnya saat memberikan sambutan di acara wisuda Unwahas ke-20 di MAJT, beberapa waktu yang lalu (22/5).

Menurutnya, para lulusan juga jangan hanya terlena setelah lulus untuk tidak terlalu lama sampai bertahun-tahun asyik mencari pekerjaan. Jangan merasa puas bila sudah lulus kemudian bersantai-santai menunggu pekerjaan datang.

“Manfaatkan harimu setiap waktu karena keberuntungan akan selalu datang. Seperti yang saya sampaikan untuk bersemangat menjadi wirausahawan atau beriwiraswasta dengan tekun,” jelasnya.

Terpisah, Rektor Unwahas, Dr Noor Achmad MA mengatakan, Unwahas selama ini merupakan satu-satunya kampus yang cukup multi suku etnis. Di dalamnya tidak hanya ada mahasiswa yang terdiri dari penganut agama Islam.

“Kita juga ada mahasiswa keturunan etnis tionghoa yang sekarang sebanyak 39 orang juga ikut diwisuda,” jelasnya.

Ketua Yayasan Unwahas Suwanto menambahkan, wisudawan setelah lulus butuh proses untuk menjadi jiwa seorang pengusaha. “Seperti saya, dahulu juga butuh perjuangan dari nol hingga sekarang ini. Saya yakin semangat mahasiswa zaman sekarang kuat,” jelasnya.

Tampak pada gambar prosesi wisuda oleh rektor, Dr. Noor Achmad, MA.

COMMUNITY