Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

UM Magelang Sukses Tuan Rumah Peksimida 2014

Magelang  -  Lomba Monolog Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (Peksimida) 2014, diadakan di Kampus 1 Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang berjalan sukses. Acara yang berlangsung selama 2 hari (28-29/5) tersebut, diikuti 22 peserta dari perguruan tinggi di Jateng.

Wakil rektor III Bidang Kemahasiswaan UM Magelang,  Mujahidin M.Pd menjelaskan, Lomba Monolog Peksimida tersebut diadakan sebagai persiapan menuju Peksiminas 2014 yang akan diadakan bulan September mendatang di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Lomba monolog, masih menurut Mujahidin,  merupakan salah satu bidang kesenian berupa percakapan seorang pemain dengan dirinya sendiri ; apa yang diucapkannya tidak ditujukan kepada orang lain. Isinya berupa ungkapan rasa senang, rencana yang akan dilaksanakan, sikap terhadap lighting serta dekorasi .

Ia menambahkan, Panitia menyediakan 15 judul naskah yang bebas dipilih oleh peserta dengan durasi total maksimal 22 menit setiap peserta, termasuk untuk penataan dekorasi yang mendukung penampilan masing-masing peserta.

Setelah melalui penjurian telah ditetapkan tiga pemenang, juara pertama diraih  ISI Solo, juara kedua diraih Stain Purwokerto, juara ketiga diraih Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).

Sebagai peraih juara pertama, ISI Solo berhak mewakili Jateng dalam lomba Peksiminas mendatang

COMMUNITY