Sunday, February 18, 2018
   
TEXT_SIZE

Mahasiswa STIKES PKU Muhammadiyah Laksanakan Hospital Tour

Surakarta -  Sebanyak 120 mahasiswa semester IV Progdi Keperawatan Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta melaksanakan Hospital Tour di RSI Jakarta Cempaka Putih dengan tema Upgrade Pemahaman dunia kerja Perawat melalui Hospital Tour (4/6).

Kaprodi DIII Keperawatan, Cemi Nur Fitriyani, S.Kep, Ns, M.Kep mengatakan, Hospital Tour dilaksanakan dengan salah satu tujuan, yakni memberikan pengetahuan serta pendalaman secara langsung kepada mahasiswa dalam menerapkan teori, konsep dan prinsip manajemen, performance serta fasilitas pelayanan keperawatan di RSI Jakarta Cempaka Putih.

Ketua STIKES Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, M.Kes menjelaskan, kegiatan hospital tour merupakan terobosan dalam mengenalkan mahasiswa terhadap rumah sakit (RS) guna mendukung pembelajaran KBK progdi DIII Keperawatan, maka mahasiswa perlu merealisasikan pelaksanaan Hospital tour untuk mencapai kompetensi tersebut.  

“Dengan program ini mahasiswa akan secara langsung dapat melihat pelayanan unggulan di RSI Jakarta Cempaka Putih oleh praktisi yang ahli dibidangnya dengan mengamati kinerja yang diaplikasikan, sehingga diharapkan dapat diadopsi oleh mahasiswa.

Materi hospital tour meliputi sejarah berdirinya RSI Cempaka Putih, Profil RS dan standar kriteria perawat, penyampaian materi kuliah umum terkait program unggulan, kunjungan ke unit pelayanan keperawatan dan fasilitas unggulan di RS setempat. 

COMMUNITY