Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Yamagata University Kunjungi UTP

Solo - Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta menerima kunjungan kerja dari Yamagata University Jepang,  baru-baru ini (7/6).  Rombongan ini di dampingi oleh Universitas Gajah Mada (UGM) dari Fak. Pertanian.

Kedatangan Yamagata University ke Indonesia tersebut dalam rangka memperkenalkan dan menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Menurut Mr. Naota Osaki. Phd, selaku International Officer Of Yamagata University, Japan mengatakan, kunjungan  ke UTP ini merupakan kunjungan yang ke-2 selama di Indonesia. 

 

“UTP merupakan  perguruan tingi swasta pertama yang kami dikunjungi.  Saya berharap, dari kunjungan ini bisa ditindaklanjuti dalam bentuk kerjasama formal dalam berbagai hal untuk kemanjuan bersama,” jelas Mr. Naota.

Senada dengan Mr. Naota, Prof. Dr. Ir. Achmadi P., M.Sc. Ketua Unit Kerjasama Hubungan Masyarakat Fak. Pertanian UGM berharap, kunjungan ini bisa membuahkan bentuk kerjasama yang lebih baik antara UTP dengan Yamagata University.

Kunjungan Yamagata University mendapat apresiasi dari Rektor UTP yang dalam hal ini diwakili wakil Rektor III, Ir. Agus Budiyono.

"Saya berikan apresiasi yang luar biasa atas kunjungan Yamagata University di tempat kami. Sebagai salah satu PTS di Solo, kunjungan dari Jepang ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi UTP. Terlebih pihak Yamagata University membuka peluang yang lebar untuk kerjasama, baik yang terikat dalam penelitian, pelatihan, pendidikan dan pengajaran termasuk studi lanjut untuk para dosen UTP", kata Agus.

COMMUNITY

Materi Pelatihan