Thursday, June 21, 2018
   
TEXT_SIZE

Fakultas Teknik UTP Kunjungi Universitas Kebangsaan Malaysia

Surakarta -  Selama empat hari, 17 – 20 Juni 2014, Fakultas Teknik (FT) Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta melakukan kunjungan kerja ke Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dan studi lapangan ke Malaka, Malaysia.

“Kunjungan ini bertujuan melakukan studi banding dosen FT UTP ke UKM, khususnya di Faculty of Engineering anda Built Environment University.” Pernyataan ini disampaikan Dekan FT UTP, Danarti Karsono, MT.

Disamping itu, lanjut Dia, kunjungan ini diharapkan bisa memperkaya pengetahuan dan penerapan tentang Konservasi Kota Lama, baik dalam penataan kawasan, pemeliharaan bangunan dan percampuran berbagai kebudayaan yang terjaga.

Rektor UTP, Prof. Dr. Ongko Cahyono pada saat melepas rombongan berharap, momentum kunjungan ini hendaknya dimanfaatkan sebaik mungkin untuk FT UTP, baik dari progdi Arsitektur maupun Sipil. Pada aspek lain, kunjungan ini juga dimanfaatkan untuk penjajakan kerjasama antara UTP dan UKM secara resmi, sehingga akan memberik manfaat yang lebih besar untuk perkembangan UTP pada umumnya, serta FT UTP pada khususnya.

Kunjungan kerja diikuti delapan dosen yang dipimpin langsung oleh Dekan FT UTP. Secara khusus agenda kunjungan difokuskan pada kurikulum, proses pembelajaran, penjaminan mutu, penelitian dan pengabdian, laboran dan perpustakaan. 

COMMUNITY

Materi Pelatihan