Monday, June 25, 2018
   
TEXT_SIZE

Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa Stikes PKU Muhammadiyah

Surakarta -  Pelaksanaan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa Keperawatan Stikes PKU Muhammadiyah yang digelar di kampung Semanggi RW.21 Pasar Kliwon, direncanakan berlangsung selama satu bulan. Adapun agenda kegiatan berupa penelitian, penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan.

“Apa yang dilakukan mahasiswa tersebut sebagai bentuk nyata pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini kami beri tema “Menciptakan Warga Sehat dan Bersahabat.”

Pernyataan ini disampaikan Humas Stikes PKU Muhammadiyah, Teguh Wahyudi.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Stikes PKU, Ida Untari, M.Kes berharap, mahasiswa mampu memberikan perubahan baru dalam kehidupan bermasyarakat, mampu memberikan solusi yang tepat dalam persoalan yang ada di masyarakat.

“Mahasiswa merupakan agent of challenge, agent of change anda solutive agent, sehingga dalam kehidupan bermasyarakat mahasiswa dituntut dapat menyesuaikan diri dengan masyarakat sekitar melalui kegiatan positif, selain bersinergi dengan program yang telah ada diberbagai tingkat.” Papar Ida.

Ia menambahkan, untuk mewujudkan kegiatan positif tersebut kami mengadakan suatu kegiatan penyuluhan, pemeriksaan kesehatan, kerja bakti, jalan sehat Minggu Pagi (15/6) sebagai puncak acara di Semanggi RW 21 Pasar Kliwon.

Reshinta selaku Koordinator dari Mahasiswa menjelaskan, jalan sehat diikuti tidak kurang dari 400 warga Semanggi, baik dari kalangan muda, anak-anak maupun orang tua. Bekerjasama dengan Kapolsek Pasar Kliwon, kami juga menyelenggarakan penyuluhan tentang “Bahaya Narkoba”.

COMMUNITY

Materi Pelatihan