Monday, June 25, 2018
   
TEXT_SIZE

STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta Lakukan MoU

Penandatanganan MoU antara Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta dengan Khon Kaen University Thailand di Hotel Harris Malang, bersamaan dengan digelarnya Seminar Internasional “Nursing Education and practice Challenge Toward ASEAN Economic Community 2015 Health Insurance” (16-18/6).

Dari Stikes PKU Muhammadiyah diwakili Weny Hastuti, M.Kes (Ketua), sedangkan dari Khon Kaen University Thailand diwakili Prof. Dr. Khanitta Nuntaboot Dean of Faculty of Nursing.

Weny mengatakan, hingga saat ini lembaganya telah melaksanakan MoU dengan lima perguruan tinggi di Philipina dalam bidang keperawatan. Sekarang, ditambah satu lagi, yakni Khon Kaen University Thailand.

“MoU tersebut berisikan tentang kerjasama seperti double degree, pertukaran mahasiswa, termasuk joint research antara dosen dari kedua belah pihak. Ke depan, kami akan merealisasikan kerjasama yang lebih menyentuh banyak komponen, tidak terbatas pada bidang keperawatan akan tetapi juga gizi.” Papar Weny.

Philipina dan Thailand, lanjut Weny, telah memiliki produk lulusan yang diakui secara internasional. Bahkan, mereka bisa memenuhi kebutuhan Amerika, Inggris, Timur Tengah. Standar yang mereka pakai adalah standar internasional dan sangat bagus, sehingga menjadi semacam sharing yang baik. 

COMMUNITY

Materi Pelatihan