Wednesday, June 20, 2018
   
TEXT_SIZE

Sebagai PT Legal dan Sah Stikom Berpotensi Berkembang

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang Menyelenggarakan Wisuda Sarjana S1 Ke-33 Kali Ini  Digelar Di Wisma Rimba Graha (25/6), Dengan Dihadiri Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP. Sugiharto.

Pada Sambutannya Prof. DYP Menyampaikan, Sebagaimana Tertuang Dalam UU No. 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi Mengamanatkan, Perguruan Tinggi (PT) Baik Negeri Maupun Swasta Memiliki Otonomi Penuh Untuk Mengelola Sendiri Tridharma Perguruan Tingginya.

Dari Pemerintah Dan Masyarakat, Lanjut Prof. DYP, Mengatur Regulasinya Melalui Penyeimbangan Antara Otonomi Dan Akuntabilitas, Atau Makna Akuntabilitas Pertanggungjawaban Dan Pertanggunggugatan.

Koordinator Menambahkan, PT Dianggap Sah Penyelenggaraannya Jika Dapat Memenuhi Tiga Persyaratan Dasar, Yakni Insitusi Maupun Progdinya Terakreditasi BAN-PT, Serta Mahasiswa Dan Dosen Terdaftar Secara Resmi Di Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT).

“Berdasarkan  SE Dirjen Dikti No 194/2014, STIKOM Termasuk Institusi Yang Lembaganya Telah  Terakreditasi BAN-PT. Begitu Pula Untuk Akreditasi Progdi Sudah Melekat Nilai B, Juga Pelaporan Dosen Dan Mahasiswa Aktif Dalam PDPT Mencapai 100 %. “ Papar Prof. DYP.

Ia Menegaskan, Dengan Telah Terakreditasinya PT, Progdi, Serta Terdaftarnya Seluruh Wisudawan Dalam PDPT, Maka Atas Nama Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI, Kopertis VI Jateng Menyatakan Bahwa Lulusan STIKOM Adalah Legal Dan Sah. Terhadap Kepatuhan Yang Ditunjukkan Institusi Ini Tentu Akan  Berpotensi Untuk Mengembangkan Lembaganya.

Wisudawan Terbaik Progdi Ilmu Komunikasi Diraih Suryati Handayani, IPK 3.60 Dengan Predikat Cumlaude. 

Ketua STIKOM, Gunawan Witjaksana, M.Si Menjelaskan, Secara Keseluruhan Lembaganya Saat Ini Telah Berhasil Meluluskan Sebanyak 1594 Sarjana. Mayoritas Lulusan Berhasil Sukses Dalam Karier Masing-Masing, Baik Yang Bekerja Dimedia Cetak Maupun Elektronik, Serta Berkarier Di Bidang Kehumasan Dengan Berstatus Sebagai PNS, TNI, Polisi.  

COMMUNITY

Materi Pelatihan