Thursday, June 21, 2018
   
TEXT_SIZE

Dies Unisri Menuai Harapan Walikota Solo

Surakarta -  “Sebagai salah satu lembaga perguruan tinggi (PT) yang memiliki jargon Kampus Entrepreneurship, Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) diharapkan menelorkan wirausaha muda yang berkualitas dan mendiri, sehingga mampu menciptakan peluang kerja dan berani bersaing dengan perusahaan yang sudah ada”.

Pernyataan yang mengandung harapan ini disampaikan Walikota Solo, FX. Hadi Rudyatmo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo pada  peringatan puncak Dies Natalis ke-34 UNISRI, baru-baru ini.

“Upaya ini tentu akan menjadi solusi terhadap permasalahan bangsa. Pada aspek lain, Unisri dipandang sanggup merevitalisasi serta mengembangkan potensi lokal menjadi produk unggulan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat” jelas FX Hadi.

Dia kembali berharap, di usianya yang  ke-34 Unisri semakin eksis, terus berkembang dan membangun jatidirinya menjadi PT unggulan di Jateng.

“Tidak hanya unggul dalam bidang akademis, namun juga unggul dalam moralitas. Aplikasinya, menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dengan memiliki moralitas dan karakter yang luhur untuk pembangunan bangsa dan negara.” tegas Walikota.

Tampil sebagai orator Dies Natalis Unisri ke-34, Guru Besar UGM, Prof. Dr. Ir. Mochammad Maksum Machfoedz, M.Sc,  mengulas  tema: Kedaulatan Pangan: Landasan Penguatan Perekonomian Indonesia Menyongsong Masyarakat Asean  2015.

COMMUNITY

Materi Pelatihan