Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

KKN PPM Unpand Didanai Dikti Melalui Hibah

Semarang -  Universitas Pandanaran (Unpand) melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata tahun akademik 2013/2014.  Pelepasan tim KKN PPM oleh Rektor Unpand, Erwin Dwi Edi Wibowo yang berlangsung di kampus setempat, baru-baru ini.

Rektor mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan di 3 (tiga) lokasi , yaitu di Desa Betahwalang kecamatan Bonang Kab Demak, Desa Girirejo kecamatan Ngablak Kab Magelang, dan Kelurahan Meteseh kecamatan Tembalang Kota Semarang dengan durasi waktu 45 hari.

“Biaya bersumber dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi  (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan  dan Kebudayaan  berupa hibah, sehingga mahasiswa peserta KKN tidak dibebani dengan pembayaran biaya KKN. Bahkan, mereka mendapatkan living cost selama tinggal di lokasi KKN.” papar Erwin.

Perolehan hibah tersebut, lanjut Dia, merupakan prestasi tersendiri bagi Unpand, karena di lingkungan Kopertis wilayah Jawa Tengah hanya delapan perguruan tinggi swasta yang berhasil meraih hibah KKN PPM, Unpand merupakan salah  satunya.

Dalam pesannya Rektor menyampaikan, agar program yang akan dilaksanakan benar-benar mampu memberdayakan masyarakat setempat sesuai dengan potensi yang ada di tiap lokasi, sehingga akan menghasilkan peningkatan kesejahteraan dan taraf kehidupan masyarakat.

"Sesuai dengan tema KKN kali ini yaitu program pemberdayaan masyarakat, maka kegiatan akan dikonsentrasikan kepada upaya memberdayakan masyarakat setempat. Untuk itu, mahasiswa didampingi dosen pembimbing akan memberdayakan potensi yang ada pada desa/kelurahan dan masyarakat setempat dalam rangka memacu pembangunan, serta upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat" jelasnya. 

COMMUNITY