Wednesday, February 21, 2018
   
TEXT_SIZE

Sambut Ramadhan Dengan Peduli Umat

Solo -  Menyambut bulan Ramadhan 1435 H, Mahasiswa Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta melaksanakan pengabdian kepada masyarakat bertemakan “Sambut Ramadhan dengan suci hati dan peduli umat”, baru-baru ini.

Pembantu Ketua III bagian Kemahasiswaan, Sugihartini A. M.Kes mengatakan, menyambut bulan Ramadhan  1435 H kami dengan segenap organisasi mahasiswa yang ada,  baik IMM, KSR maupun Himpunan Mahasiswa di masing masing prodi melakukan berbagai kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk memeriahkan dalam menyambut bulan Ramadhan.

Dia menambahkan, pada  Jum’at (20/6)  KSR (korp Suka Rela) kami mengadakan aksi donor darah di Tegalsari kadipiro, dilanjutkan IMM Stikes PKU mengadakan penyuluhan  kesehatan dan pemeriksaan di daerah Selo Boyolali  (21/6).  Mahasiswa Tingkat III mengadakan berbagai kegiatan, dimulai penyuluhan kesehatan  tentang bahaya rokok dan pergaulan remaja hingga bersih desa, jalan sehat dan diakhiri pemeriksaan di daerah Banyuanyar (22/6). 

“Dari rangkaian kegiatan mahasiswa tersebut,  pada puncak acara (26/6), berupa bersih-bersih   di masjid At Taqwa kadipiro dan Talkshow dengan tema “Hubungan antara manfaat Puasa dengan Kesehatan, papar Sugihartini.

Khusnul selaku panitia dari IMM  menyatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan perubahan baru dalam kehidupan masyarakat dalam menyambut bulan ramadhan dengan lebih mengerti dan peduli  lingkungan  di sekitar kita, serta selalu siap untuk membantu bagi orang yang membutuhkan. Itulah salah satu hikmah dan tujuan  puasa nanti dalam meraih derajad ketaqwaan.

COMMUNITY