Wednesday, June 20, 2018
   
TEXT_SIZE

Unisri Gelar Pembekalan Dosen Baru

Solo  -  Siang tadi (7/7), bertempat di Ruang Sidang Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, digelar pembekalan dosen baru. Menurut Wakil Rektor Bidang Akedemik, Widiastuti, SH, MS, M.H, M.Hum, kegiatan diikuti 24 dosen baru, akan berlangsung selama sepekan, tanggal  7 sampai dengan 11 Juli 2014.

“ Penambahan dosen baru di Unisri untuk tahun akademik 2013/2014 memang  cukup besar karena adanya pembukaan prodi baru yaitu PGSD, PGPAUD, PTI, disamping itu juga ada penambahan dosen untuk prodi lama yaitu Ilmu Hukum, Hubungan Internasional, Komunikasi, Bimbingan Konseling, Pendidikan Bahasa Inggris dan D3 Bahasa Inggris “ ungkapnya.

Lebih lanjut, Widiastuti menjelaskan, bahwa tujuan pembekalan untuk menumbuhkan rasa cinta pada lembaga, membekali ketrampilan pembelajaran dan administrasi,  serta memperkuat corporate cultur, sehingga nantinya para dosen bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan kompeten dan profesional.

Acara pembekalan dosen baru, dibuka oleh Rektor, Prof. Dr. Kapti Rahayu Kuswanto, dalam pengarahannya mengatakan,   tugas seorang  dosen tidaklah ringan,  tidak hanya sekedar mengajar, namun juga mendidik dan mampu menjadi panutan bagi mahasiswa. Untuk itu, menjadi seorang dosen harus dilandasi dengan niat dan hati yang ikhlas dan selalu terbuka untuk mengupdate ilmu dan pengetahuan yang dimiliki.

“Jangan sampai dosen mengajar materinya sama terus, tidak pernah diupdate dengan perkembangan. Bahkan mengajar mahasiswa S1 dan S2, bila mata kuliahnya sama, cara mengajar dan materinya tidak beda. Ini tidak boleh terjadi.  Menjadi dosen tidak boleh asal-asalan. Dosen harus  profesional, menguasai ilmu yang diajarkan    pesannya (*).

COMMUNITY

Materi Pelatihan