Thursday, June 21, 2018
   
TEXT_SIZE

Gema Ramadhan di Stikes PKU Muhammadiyah

Solo – Dibulan suci penuh berkah pada Puasa Ramadhan 1435 H, Lembaga Al Islam Kemuhammadiyahan Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta  menyelenggarakan berbagai kegiatan khusus bagi tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan. Kegiatan tersebut yakni melaksanakan kajian yang meliputi fikih, akhlaq dan Hadits Bukhari Muslim yang rutin dilaksanakan usai sholat dhuhur berjamaah.

Setiap hari Sabtu, juga digelar pengajian dengan nara sumber KH. Anwar Sholeh , M.Hum.,  Drs. H. Sofyan Anief M.Si., dan KH. Mas Dimyati BA selaku Pimpinan daerah Muhammadiyah Surakarta. 

Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta sempat pula mengadakan kajian dan buka puasa bersama dengan Calon Mahasiswa Baru yang telah lolos seleksi  gelombang II, baik dari progdi Keperawatan maupun Kebidanan.

Disampaikan Ketua Lembaga AIK  Hj. Sri Indriyani SH., M.Hum.,  tujuan kegiatan  ini bukan hanya dapat meningkatkan semangat beribadah bagi keluarga besar Stikes PKU muhammadiyah, akan tetapi  juga dapat meningkatkan kualitas pribadi.

Ketua Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti S.Kep., M. Kes mengatakan, melalui kegiatan seperti ini dapat mengubah paradigma tentang anggapan puasa akan menjadikan tubuh lemas dan malas bekerja.

“Jika kita bekerja di bulan ramadhan, berarti kita akan mendapatkan berkah yang lebih banyak. Dengan menumbuhkan semangat melalui pembelajaran ilmu agama baik fikih, al qur’an maupun hadits dapat menumbuhkan semangat kita terhadap pemahaman esensi dari ibadah puasa.” Papar Weni.

COMMUNITY

Materi Pelatihan