Wednesday, June 20, 2018
   
TEXT_SIZE

Pilpres, Mahasiswa KKN Diliburkan

Solo   -  Untuk memberikan kesempatan menggunakan hak pilih dalam pemilihan presiden (pilpres) yang berlangsung kemarin (9/7), sejumlah 394 mahasiswa Unisri yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) di kecamatan Nogosari, kecamatan Andong, kabupaten Boyolali, dan kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen serta di wilayah Kota Surakarta diliburkan selama satu hari. Menurut Ketua KKN Unisri,  Sumaryanto, MM, kebijakan tersebut diambil karena sebagian besar peserta KKN berasal dari luar kota. “ Setelah menggunakan hak pilih, diharapkan pada hari ini (10/7),  mereka sudah kembali ke lokasi masing-masing untuk melanjutkan kegiatan sebagaimana biasa “ ungkapnya.

 Sebagaimana diketahui, mahasiswa KKN Unisri telah melaksanakan kegiatan di lapangan sejak tanggal 1 Juli 2014,  dan akan ditarik pada 23 Agustus 2014 mendatang. Selain agenda pilpres, libur juga akan diberikan pada lima hari menjelang lebaran dan lima hari setelah lebaran.

“Kebijakan meliburkan mahasiswa KKN saat pilpres dan lebaran, tidak akan menganggu agenda kegiatan mahasiswa KKN di lokasi, karena masing-masing kelompok  telah menyusun dan merancang perencanaan  secara matang terhadap program dan kegiatan yang akan dilaksanakan.” Kata Sumaryoto. 

Tampak  gambar, mahasiswa sedang berkoordinasi dengan jajaran pemkot surakarta

 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan