Monday, June 25, 2018
   
TEXT_SIZE

Stikes PKU Santuni Anak Yatim

Surakarta  -   Keluarga Besar Stikes PKU Muhammadiyah surakarta  melakukan kegiatan buka puasa bersama, sekaligus  memberikan santunan bagi 48 anak yatim dari PAKYM  (Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah) Surakarta, di kampus setempat, kemarin (13/7).

Dalam acara buka puasa bersama ini diawali dengan tausiah oleh Drs. H. Sofyan Anief  M. Si dengan tema ”Bulan ramadhan bulan Al qur’an”.

Dia menyampaikan,  kegiatan saat ini sesuai dengan teologi Al-Ma’un yang dibawa oleh KH. Ahmad Dahlan. Itulah kenapa kami lebih dulu memperhatikan anak yatim. Tujuannya tidak lain adalah ingin berbagi menuju surga, itu yang selalu ingin kami kembangkan.

Ketua Stikes PKU, Weni Hastuti S.Kep., M. Kes mengatakan,   kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim  insyaallah menjadi program tahunan kami.

“Karena pada tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadhan 1435 H,  kami memilih memberikan santunan dalam bentuk uang tunai  agar bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Bahkan,  mungkin juga bisa dijadikan tabungan untuk keperluan mereka yang akan datang, seperti keperluan pendidikan,” papar Weni tanpa menyebutkan nominal besaran santunan yang diberikan.

Pada kesempatan tersebut, disampaikan pula  pesan Ramadhan kepada seluruh karyawan/ti dan dosen, agar selalu bersyukur dan ikhlas dengan memaksimalkan kualitas keimanan, sehingga akan memunculkan kinerja yang positif, berpikiran dan tingkah laku yang positif pula dalam kehidupan sehari hari.  Hikmah dan keutamaan yang besar dalam menyantuni anak yatim dengan tulus dan ikhlas, diantaranya adalah menjauhkan dari sifat kikir; menanamkan sifat istiqamah; menumbuhkan sifat murah hati; dan menunaikan hak sesama muslim.

“Manfaatkan sebaik-baiknya bulan ramadhan guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sehingga berkorelasi positif terhadap kinerja dan target Stikes PKU agar lebih baik dari tahun lalu.” harap Weni.

COMMUNITY

Materi Pelatihan