Wednesday, February 21, 2018
   
TEXT_SIZE

GASEBU UMP Gelar Ramadhan Blues

Purwokerto - Tidak diragukan lagi, Galeri Seni dan Budaya Universitas Muhammadiyah Purwokerto (Gasebu UMP) memiliki apresiasi yang besar terhadap kesenian.

Gasebu mampu mengakomodir bakat dan minat mahasiswa UMP untuk mengisi waktu dengan berkesenian, seperti yang akan dilakukan selasa besok (15/7). Gasebu UMP akan kembali menggelar Ramadhan Blues 2014, yakni festival blues tahunan di halaman kantor pusat UMP.

Gasebu UMP memiliki komitmen tinggi terhadap kesenian. UMP sendiri selalu mendukung segala macam bentuk kegiatan kemahasiswaan yang positif. Dalam beberapa kesempatan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Anjar Nugroho, SAg, MSI memastikan,  UMP tidak akan tinggal diam melihat potensi mahasiswanya. UMP senantiasa mendukung, baik dari mulai pengembangan hingga penyaluran prestasi mahasiswanya.

Rencana, Ramadhan Blues 2014 yang bertajuk Cross Over the Blues ini akan menghadirkan sejumlah musisi lokal dan nasional,Tesla Manaf (musisi jazz nasional), Anak Hilang Blues Band (AH Blues Band),Syarif Hidayatullah (Yogyakarta), serta Jungkat-Jungkit, duo asal kota Surakarta. Dalam acara ini Gasebu UMP juga kerjasama dengan Demajors Purwokerto.

Project Officer Ramadhan Blues 2014, Kartiko Eko Novandra mengatakan, acara nanti akan lebih seru dari tahun sebelumnya. “Selain empat nama di atas, akan ada 7 pengisi acara lagi dari Purwokerto dan kota tetangga yang turut meramaikan, seperti La Grange, Gaha & Teleskeblues, Brewok ‘nBangBlues, Widhie Rachtomo, Aditya Bayu, The Barokah, dan Jess Kidding,” kata Noval.

Noval juga menjelaskan, Ramadhan Blues 2014 ini akan dibagi dalam 2 sesi, dimulai setelah ashar hingga adzan maghrib berkumandang, lalu diselingi tausyiah sebelum bedug. Sesi berikutnya dimulai setelah salat tarawih. Nantinya, stand merchandiseresmi di sekitar venue juga akan mudah ditemui.

Ketua Umum Gasebu UMP, Satria Ramadhan menuturkan, semua pengisi acara akan membawakan karyanya masing-masing. Ini menunjukkan, Gasebu UMP ingin turut memberikan kontribusi positif agar para penggiat seni dapat terus menorehkan karya dan prestasinya. Satria juga menyampaikan bagi para penimat musik yang ingin mengetahui info lebih lanjut mengenai Ramadhan Blues 2014,  dapat memantaunya melalui akun resmi twitter Ramadhan blues 2014 @_RB2104 dan dapat juga melalui kanal “Ramadhan Blues” di youtube.

COMMUNITY