Monday, June 25, 2018
   
TEXT_SIZE

Pegobatan Gratis sebagai wujud Pengabdian Masyarakat

 Pengobatan Gratis yang di selenggarakan oleh STIKES Duta Gama Klaten di Balai Desa Beteng Kecamatan Jatinom Kabupaten Klaten pada tanggal 12 Juli 2014 yang dimulai pukul 08.00 WIB s.d 12.00 WIB  disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat setempat, hal ini dapat dibuktikan dengan kedatangan warga Desa Beteng yang datang untuk berobat maupun konsultasi tentang kesehatan. Terdapat lebih dari 165 warga masyarakat yang datang, dalam kegiatan pengobatan gratis ini terdapat beberapa stand antara lain pemeriksaan kesehatan sampai dengan Pemberian Obat, Penyuluhan Bahaya Rokok, Pemasangan Alat Keluarga Berencana sampai dengan Pemberian Alat KB, Konsultasi Ibu Hamil dan Seminar Deteksi Dini Kanker Payudara.
       
Kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dengan adanya kerjasama dengan Asosiasi Apoteker Indonesia Cabang Klaten, BKKBN Kabupaten Klaten, Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten dan Peragkat Desa Beteng Kecamatan Jatinom Kabupaten Klaten.
 
Sebagai Penanggungjawab kegiatan ini sekaligus Ketua STIKES Duta Gama Klaten, Dr. H. Ilham Musba, MARS berperan aktif sebagai dokter pemeriksa dalam kegiatan Pengobatan Gratis ini. Selaku Ketua STIKES Duta Gama Klaten Dr. H. Ilham Musba, MARS menegaskan kepada civitas akademika bahwa Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat seperti ini yang merupakan wujud Tridharma Perguruan Tinggi perlu ditingkatkan dan diselenggarakan sebagai agenda tahunan.
 
STIKES Duta Gama Klaten beralamat di Jl. Solo-Jogya KM 5 Ngaran Mlese Ceper Klaten yang pada saat ini memiliki Program Studi S1 Keperawatan, Profesi NERS, D3 Kebidanan, dan D3 Farmasi. Sampai dengan hari ini STIKES Duta Gama Klaten masih menerima pendaftaran mahasiswa baru. Pendaftaran mahasiswa baru dapat dilakukan di http://stikesdutagama.ac.id.

COMMUNITY

Materi Pelatihan