Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

KKN Unisri Gelar Training Kewirausahaan

Solo-kopertis6.or.id  -  Mahasiswa KKN Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar training kewirausahaan di balai desa Kacangan, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, baru-baru ini (21/7).

Kepala Desa Kacangan, Eko Budi Ristanyo dalam sambutannya saat membuka acara berharap,  mahasiswa KKN bisa memberdayakan potensi ekonomi warga desa, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“ Jangan sampai training atau pelatihan ini  hanya berlangsung saat penyelenggaraan saja, kami berharap dapat berkelanjutan. Setelah masyarakat dilatih ketrampilan pembuatan souvenir,  diajarkan juga cara pemasarannya, kata Eko .

Penanggungjawab kegiatan training, Agustin Wulandari menjelaskan, pembekalan pembuatan souvenir  yang dilakukan dengan  memanfaatkan limbah kain. Pelatihan saat ini sedang berlangsung di setiap desa.

“ Setelah kami beri pembekalan tehnis cara pembuatan souvenir,  kami bekali pula dengan motivasi wirausaha dan trik-trik pemasaran sederhana dengan menghadirkan narasumber, Drs. Suharno, MM dosen program studi akuntansi Unisri “  paparnya

Peserta yang terdiri dari para ibu rumah tangga, terlihat antusias mengikuti training yang dikemas secara  fun, atraktif dan komunikatif, diselingi penayangan gambar dan film yang memanfaatkan multi media.

COMMUNITY

Materi Pelatihan