Thursday, February 22, 2018
   
TEXT_SIZE

KKN Unisri Gelar Training Kewirausahaan

Solo-kopertis6.or.id  -  Mahasiswa KKN Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar training kewirausahaan di balai desa Kacangan, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, baru-baru ini (21/7).

Kepala Desa Kacangan, Eko Budi Ristanyo dalam sambutannya saat membuka acara berharap,  mahasiswa KKN bisa memberdayakan potensi ekonomi warga desa, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“ Jangan sampai training atau pelatihan ini  hanya berlangsung saat penyelenggaraan saja, kami berharap dapat berkelanjutan. Setelah masyarakat dilatih ketrampilan pembuatan souvenir,  diajarkan juga cara pemasarannya, kata Eko .

Penanggungjawab kegiatan training, Agustin Wulandari menjelaskan, pembekalan pembuatan souvenir  yang dilakukan dengan  memanfaatkan limbah kain. Pelatihan saat ini sedang berlangsung di setiap desa.

“ Setelah kami beri pembekalan tehnis cara pembuatan souvenir,  kami bekali pula dengan motivasi wirausaha dan trik-trik pemasaran sederhana dengan menghadirkan narasumber, Drs. Suharno, MM dosen program studi akuntansi Unisri “  paparnya

Peserta yang terdiri dari para ibu rumah tangga, terlihat antusias mengikuti training yang dikemas secara  fun, atraktif dan komunikatif, diselingi penayangan gambar dan film yang memanfaatkan multi media.

COMMUNITY